Kentut, Jangan Ditahan. Bahaya Lho Bisa Mengancam Nyawa ! – Bonepos.com mgid.com, 535943, DIRECT, d4c29acad76ce94f

Kentut, Jangan Ditahan. Bahaya Lho Bisa Mengancam Nyawa !

  • Bagikan

BONEPOS.COM – Setiap orang pasti pernah menahan buang angin atau kentut karena malu, gak mau suara dan aroma terdengar dan tercium oleh orang banyak. Kadang jadinya kentut ditahan karena keadaan sedang ramai.

Sebut saja di kantor misalnya. Karena tak ingin seisi kantor tau kalau kamu kentut, maka kamu pun memilih untuk mendorongnya ke dalam dan tak jadi kentut. Padahal hal ini ternyata bisa mengancam nyawa loh bila terlalu sering.

Seperti dikutip dari laman Hello Sehat, menahan kentut dapat menyebabkan panas perut, kembung, dan gangguan pencernaan. Tekanan usus dapat menyebabkan gas terperangkap, serta memiliki kemungkinan meningkatnya denyut jantung dan tekanan darah.

Baca Juga  Hati-Hati ! Ini Resiko Konsumsi Vitamin C Berlebihan Bagi Tubuh

Ketika menahannya, penumpukan udara pun bertambah di saluran pencernaan, sehingga udara terdorong ke atas, yang menyebabkan perut kembung dan ketidaknyamanan pada perut.

Parahnya, kentut ini bisa juga mengancam nyawa dan menimbulkan rasa nyeri loh guys! Pasalnya jika kita menahan gas tersebut di dalam perut, maka usus akan menggelembung seperti balon karena penyumbatan gas.

Baca Juga  Tangkal Virus Corona, Ratusan Komunitas Hindu di India Minum Urine Sapi

Hal ini bisa disebut juga dengan divertikula. Apabila divertikula ini terinfeksi, maka hal tersebut akan menyebabkan kondisi yang mengancam nyawa dan rasa nyeri. Namun kasus ini sebenarnya jarang terjadi juga kok guys.

Tapi disarankan, jika memang harus buang angin di area kantor, cobalah buang di kamar mandi atau di tempat sepi yang memang jarang atau tak ada orang sama sekali dan pastikan suaranya tidak begitu besar.

Temukan Kami:
  • Bagikan