Suster Andre, Nenek 117 Tahun Yang Sembuh Dari Covid-19 – Bonepos.com – Informasi Berita Terkini Sulsel

Suster Andre, Nenek 117 Tahun Yang Sembuh Dari Covid-19

  • Bagikan

BONEPOS.COM – PARIS – Wanita tertua di eropa, Lucile Randon selamat dari Covid-19. Biaiarawati sepuh yang buta dan menggunakan kursi roda ini sembuh beberapa hari sebelum ulang tahunnya yang ke 117 tahun.

Dilansir dari Reuters, Rabu (10/2/2021), Lucile Randon, menggunakan nama Suster Andre ketika dia bergabung dengan satu ordo Katolik pada tahun 1944.Sang biarawati dinyatakan positif virus corona tanpa gejala, dan diisolasi secara terpisah di rumah jompo di Toulon, Prancis selatan, sejak 16 Januari lalu.

Kini Suster Andre telah pulih dan tengah menanti untuk merayakan hari ulang tahunnya pada Kamis (11/2/2021) dengan mengundang sekelompok penduduk yang lebih kecil dari perayaan ulangtahun biasanya.

Baca Juga  Jumlah Kematian akibat Virus Corona Tembus 362 Ribu Orang

“Dia sangat beruntung,” kata David Tavella, juru bicara rumah jompo Sainte Catherine Labouré.

“Dia tidak bertanya kepada saya tentang kesehatannya, tetapi tentang kebiasaannya. Misalnya, dia ingin tahu apakah jadwal makan atau waktu tidur akan berubah. Dia tidak menunjukkan rasa takut terhadap penyakit itu. Di sisi lain, dia sangat prihatin dengan warga lainnya,” kata David kepada surat kabar Var Matin dikutip, Rabu (10/2/2021).

Baca Juga  Jika Lolos Uji Coba, Inggris Bakal Punya Vaksin Corona di Bulan September

Suster Andre lahir pada tanggal 11 Februari 1904. Selain menjadi orang tertua di Eropa, ia juga orang tertua kedua di dunia, menurut Daftar Peringkat Supercentenarian Dunia dari Gerontology Research Group (GRG).

Ketika ditanya oleh penyiar BFM Prancis apakah dia takut terkena Covid, Suster Andre mengatakan bahwa dirinya tidak takut, karena dia telah siap untuk mati.

 

  • Bagikan