Incar Tambah Kursi DPRD Palopo, Komisi I Belajar di Sinjai – Bonepos.com – Informasi Berita Terkini Sulsel Best Automated Bot Traffic

Incar Tambah Kursi DPRD Palopo, Komisi I Belajar di Sinjai

  • Bagikan

BONEPOS.COM, SINJAI – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dusdukcapil) Kabupaten Sinjai menerima kunjungan kerja Komisi I DPRD Kota Palopo, dalam rangka konsultasi terkait dengan dokumen kependudukan.

Sedikitnya ada enam anggota Komisi I DPRD Kota Palopo melakukan kunjungan ke Bumi Panrita Kitta dan disambut Kadis Dukcapil Sinjai Akmal, Kamis (11/2/2021).

Anggota Komisi I DPRD kota Palopo Baharman Supri mengatakan, kunjungan ini dalam rangka studi tiru terkait dokumen kependudukan, khususnya inovasi dokumen berbasis tandatangan elektronik yang diterapkan di Kabupaten Sinjai.

“Kami sengaja datang ke sini di Disdukcapil untuk melihat inovasi yang ada di Disdukcapil Sinjai dalam meningkatkan cakupan layanan kependudukan, mengingat di Sinjai ini sudah lebih 95 persen penduduknya memiliki KTP. Sedangkan di Palopo masih banyak warga yang belum memiliki dokumen kependudukan,” ungkapnya.

Baca Juga  Festival Bintang Merdeka, Pelajar SMAN 1 Sinjai Pukau di Barru

Menurutnya, jumlah penduduk di Kota Palopo sudah lebih dari 200 ribu jiwa namun yang memiliki dokumen kependudukan saat ini baru sekitar 184 ribu jiwa, sehingga kita menargetkan seluruh penduduk di Palopo juga memiliki dokumen kependudukan setelah dilakukan kunjungan ini.

“Sekarang ini hanya ada 25 kursi di DPRD, target kita di pemilu tahun 2024 ada 30 kursi. Caranya, ya kami datang untuk belajar di Disdukcapik Sinjai untuk mendorong Disdukcapil Palopo untuk meningkatkan cakupan pelayanan dokumen penduduk,” harapnya.

Baca Juga  Pemkab Sinjai Warning ASN KKN, Begini Sanksinya

Sementara itu, Kepala Disdukcapil Sinjai Akmal menyambut baik kedatangan rombongan anggota DPRD Kota Palopo dalam rangka berbagi informasi terkait pelayanan kependudukan.

“Telah kita sampaikan informasi khususnya inovasi-inovasi dan juga trik-trik yang kami lakukan, agar masyarakat Palopo juga bisa memiliki dokumen kependudukan secara menyeluruh,” pungkasnya. (fan/ril)

Temukan Kami:
  • Bagikan