Warung Makan dan Warkop di Soppeng Boleh Layani Pengunjung di Tempat, Ini Syaratnya – Bonepos.com – Informasi Berita Terkini Sulsel

Warung Makan dan Warkop di Soppeng Boleh Layani Pengunjung di Tempat, Ini Syaratnya

  • Bagikan

BONEPOS.COM, SOPPENG – Rapat Evaluasi Satuan Covid-19 Kabupaten Soppeng yang diselenggarakan di Aula Kodim 1423 Soppeng Sabtu (13/2/2021), sedikit memberikan kelonggaran kepada pelaku usaha.

Pelaku usaha warung makan dan Warkop kini diberikan izin melayani pengunjung maksimal 25 persen dari kapasitas pengunjung dengan mengantongi rekomendasi dari satgas Covid-19 Kabupaten Soppeng.

Kepala Dinas Koperasi, perdagangan dan UKM A. Makkaraka mengatakan, warkop dan warung makan sudah dapat melayani pengunjung maksimal 25 persen dari kapasitas pengunjung, akan tetapi diwajibkan mengambil formulir disertai dengan blangko surat pernyataan yang ada di kantor kecamatan masing-masing, kemudian bagi seluruh pemohon atau pengusaha diwajibkan mendaftar di Satgas dalam hal ini di BPBD Kabupaten Soppeng untuk ditindaklanjuti di lapangan. 

Baca Juga  Hore, WiFi Gratis Untuk 4 Daerah Terdampak Sekolah Jarak Jauh

“Satgas agar melaksanakan survei lapangan dimana dalam survei tersebut juga akan dilakukan tes antigen kepada pengusaha begitupun juga ruang dan tempat akan disesuaikan, setelah itu, merekomendasikan layak tidaknya usaha itu untuk beroperasi kepada tim satgas (BPBD, red),” ungkapnya.

Jika layak maka dikeluarkanlah surat rekomendasi yang berhubungan dengan operasional usaha tersebut, dan nantinya akan ditempelkan stiker bila usaha tersebut layak untuk beroperasi sesuai dengan protokol kesehatan yang sudah ada. (yus/ril)

Baca Juga  Gara-gara Barang Haram, Tiga Pria di Soppeng Ini Ditangkap Polisi
  • Bagikan