Kisah Guru Honorer Diberhentikan Viral Berakhir Damai, Buah Manis Curhat dari Hati ke Hati

  • Bagikan

BONEPOS.COM, BONE – Guru honorer di SDN 169 Sadar, Kecamatan Tellu Limpoe, Hervina, boleh bernapas lega. Angin segar diberikan Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Kabupaten Bone, Andi Syamsiar Halid.

Kasus yang mendera Hervina menjadi perbincangan nasional. Viral. Baik di dunia nyata maupun maya. Pasca unggahan gaji yang diterimanya senilai Rp700 ribu di media sosial Facebook.

Polemik itu pun akhirnya sampai pada ujungnya. Berakhir damai.

Hal itu setelah DPRD Kabupaten Bone melaksanakan Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) yang membahas terkait pemberhentian Hervina sebagai guru honorer di SDN 169 Sadar, Kecamatan Tellu Limpoe, Selasa (16/2/2021).

RDPU yang dipimpin langsung Ketua DPRD Bone, Irwandi Burhan ini, juga dihadiri Hervina, Dinas Pendidikan Bone, Inspekorat Daerah, BKPSDM, Kepala Sekolah SD 169 Sadar beserta suaminya.

“Persoalan pribadi Ibu Hervina yang bias saya ingin selesaikan dengan kekeluargaan,” ucap Ketua DPRD Bone, Irwandi Burhan.

Baca Juga  Kasus Kasek SDN 169 Sadar Masih Bergulir di Meja DPRD Bone

Sementara itu, Kadis Pendidikan Bone, Andi Syamsiar Halid menyebutkan, pihaknya sudah dua kali memanggil Hervina, tapi tidak hadir.

RDPU yang digelar di ruangan Banggar DPRD Bone tersebut berlangsung hangat. Di tengah-tengah pembicaraan, Kadis Andi Syamsiar Halid meminta untuk berbicara dengan Hervina. Dari hati ke hati.

“Mohon izin pimpinan, saya ingin bicara langsung dengan Hervina selaku ibu dan anak,” kata Kadis Syamsiar kepada Ketua DPRD Bone.

Permintaan tersebut pun disambut ‘lampu hijau’ oleh Irwandi. RDPU jeda.

Sekitar pukul 16.00 Wita, Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Bone, Rangga Risa Swara keluar ruangan dan berteriak. “Damai,” serunya sembari tersenyum.

Tak berselang, Anggota Komisi IV lainnya juga keluar. “Selesaimi. Damai,” lanjut Muh Asrullah Politikus PKB.

Baca Juga  WiFi Gratis, Ayo ke Mako Brimob Bone, Begini Caranya

Dalam pembicaraan khusus bareng Kadis Syamsiar, Hervina bercerita semua perihal apa yang dialaminya selama berkarier menjadi tenaga pendidik di SD 169 Sadar.

Hervina berharap masih bisa kembali mengabdi di sekolah tersebut. Gayung bersambut, Kadis Syamsiar merestui.

“Hervina akan dikembalikan untuk mengabdi. Bisa di SDN 169 Sadar sekolah awalnya, bisa juga di SMP,” ucap Kadis Syamsiar.

Mendengar ucapan Kadis Syamsiar, Hervina bersyukur adanya solusi dari permasalahan yang dihadapinya.

“Ibu Kadis janji akan mengembalikan ke sekolah. Sementara dalam pengurusan,” tutur Hervina.

Sementara itu, Ketua DPRD Bone, Irwandi Burhan memberikan jempol langkah yang ditempuh Kadis Syamsiar dalam menyelesaikan masalah yang dialami Hervina.

“Harus diakui kerja Kadis Pendidikan Bone. Beliau hebat dalam urusan mediasi,” kunci Politikus Golkar ini. (red)

  • Bagikan