Bone Dapat 10 Unit Family Farming, Kadis Asman: Semoga Berkelanjutan dan Menopang Pasar Tradisional – Bonepos.com – Informasi Berita Terkini Sulsel Best Automated Bot Traffic

Bone Dapat 10 Unit Family Farming, Kadis Asman: Semoga Berkelanjutan dan Menopang Pasar Tradisional

  • Bagikan

BONEPOS.COM, BONE – Kepala Dinas (Kadis) Ketahanan Pangan (Ketapang) Kabupaten Bone menerima rombongan Tim Verifikasi kegiatan Family Farming, Rabu (17/2/2021).

Rombongan tim tersebut dipimpin langsung Kabid Ketersediaan Dinas Ketapang Provinsi Sulsel, Darmiyanti dan diterima Kadis Asman didampingi Kabid Ketesediaan Kabupaten Bone.

Lawatan tim ini guna melaksanakan verifikasi terhadap calon penerima calon lokasi (CPCL). Diketahui, Bone mendapatkan sokongan dari Pemprov Sulsel berupa 10 unit Family Farming.

Baca Juga  Begini Perkembangan STKIP Muhammadiyah Bone "Naik Kelas"

“Tim ini mengunjungi 10 titik di beberapa kecamatan, guna memastikan kesiapan kelompok tani tersebut dalam program Pertanian Keluarga (Family Farming, red) ini,” jelas Kadis Asman, kepada Boneposcom.

Lanjut Kadis Asman, melalui program ini diharapkan sebagai mediator pemenuhan pangan di daerah rawan pangan dan upaya penanggulangan stunting.

“Harapannya, setelah adanya program Family Farming di daerah tersebut bisa berkelanjutan. Masyarakat bisa terbantu dengan produksi pangan lokal sekaligus mencukupi kebutuhan,” tuturnya.

Baca Juga  Tok tok, Gerebek Rumah ala Tim Andi Rio Putus Mata Rantai Covid-19

Kadis Asman, menargetkan, satu lokasi Family Farming bisa menopang beberapa pasar tradisional dengan pemberdayaan kelompok tani yang sudah terdaftar. (ril)

  • Bagikan