Gunakan Bahasa Tidak Etis, Cara Klarifikasi Selebgram Makassar Soal Video Viral

  • Bagikan

BONEPOS.COM, GOWA – Video sekelompok selebriti Instagram (Selebgram) dari kota Makassar yang menikmati liburan di Malino, Kecamatan Tinggimoncong, Gowa, Sulawesi Selatan, viral.

Terkait dengan video yang viral itu, salah satu story akun milik Selebgram dimsunstory di insta story miliknya mengklarifikasi dengan pemberitaan yang beredar, seperti di Bonepos.com dengan judul “Selebgram Makassar Tak Patuhi Prokes di Gowa, Bakal Disanksi?”.

Video yang viral itupun seperti dilihat bonepos.com pada Rabu 17 Februari kemarin di insta story milik muisceska memperlihatkan aksi kerumunannya hingga berjoget-joget dan bernyanyi.

Melalui akun dimsunstory, di sana Ia memberikan bantahan. Ia menyebutkan bahwa mereka hanya mencari hiburan dan liburan di Malino.

“Aduh orang mau cari liburan, biar ini stres hilang, pikiran hilang yang banyak masalah hilang, pulang liburan kamu kasih tambah stres saja,” kata dia dalam insta story-nya.

Baca Juga  Staf Kemenag Bone Meninggal Karena Covid-19, Jubir: Kantor Tetap Beroperasi

Bahkan ia menuding, berita-berita yang dimuat beberapa media lokal dan nasional itu seolah-olah melebihkan dalam narasinya.

“Jadi klarifikasi begini guys, memang ini toh, aku sama-sama teman Selebgram lainnya itu kan tergabung di brand ambassador produk HP, untuk mempererat tali silaturahmi, itu bos kita selalu bikin liburan, supaya kita refreshing biar tidak stres urus pekerjaan terus,” lanjutnya.

Liburan yang dilakukan sekelompok Selebgram ini mengaku untuk membahas promosi-promosi yang akan direncakan ke depannya.

Dirinya mengaku, jika hendak keluar meninggalkan vila, atau mengunjungi toko swalayan di Malino. Ia mematuhi Protokol kesehatan dengan menggunakan masker.

Sayangnya, penjelasan klarifikasi tersebut memakai bahas yang tidak etis.

Diketahui, tempat liburan para Selebgram ini di salah satu vila bernama Alam Rindu di Malino.

Sebelumnya diberitakan,
Melalui Kasat Pol PP Kabupaten Gowa, Alimuddin Tiro mengaku pihaknya akan melakukan pemanggilan terhadap para selebgram itu.

Baca Juga  Sah, Harga Rokok Naik Mulai Besok ! Ini List Harga Rokok yang Naik

“Saya barusan melihat, tentu kalau pelanggaran Prokes (protokol kesehatan), tetap kita tindak lanjuti, Insya Allah, mungkin hari ini,” kata Alimuddin Tiro kepada Bonepos.com, Rabu (17/2/2021).

Sementara itu dalam video tersebut dilihat tak ada yang mengenakan masker.

“Kita berkoordinasi dengan tim gugus tugas dengan langkah-langkah apa yang akan kita lakukan terkait dengan adanya postingan di sosmed milik selebgram,” lanjutnya.

Menurutnya, dia akan melakukan koordinasi serta memanggil mereka para selebgram tersebut.

Saat ditanya apakah pihak dari gugus tugas akan memberikan sanksi terhadap pelaku kerumunan atau teguran administrasi, Kasatpol PP menyebut akan ditindaklanjuti.

“Beredarnya ini, tentu dipanggil dulu untuk klarifikasi, terkait dengan penindakan akan dirundingan dengan tim gugus tugas (Covid-19),” tambahnya. (rul/ril)

  • Bagikan