Bukan Ninja, Ini Sosok Pasukan ‘Hitam’ Bereskan Puing Korban Si Jago Merah di Bone

  • Bagikan

BONEPOS.COM, BONE – Sebanyak 1 Satuan Tingkat Peleton personel Batalyon C Pelopor dengan seragam berwarna hitam dipimpin Danki 4 Iptu Darfin Tahrir terjun membersihkan puing-puing sisa kebakaran yang terjadi di Lingkungan Belli, Kelurahan Tokaseng, Kecamatan Tellusiattinge, Kabupaten Bone, Jumat (19/2/2021).

Musibah kebakaran yang terjadi sehari sebelumnya, Kamis (18/2/2021) siang, mengakibatkan 4 rumah hangus terbakar dan rata dengan tanah. Kerugian ditaksir ratusan juta rupiah.

Salah satu dari korban kebakaran, Pandu (66) mengungkapkan, kebakaran terjadi sangat cepat sehingga tidak banyak barang berharga yang dapat dia selamatkan.

Selain itu, Pandu juga mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang turun langsung membantu pasca kebakaran yang menghabiskan rumahnya itu.

Baca Juga  Begini Kesiapan Brimob Bone Hadapi Bencana di Sulsel

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu saya membersihkan sisa-sisa kebakaran khususnya dari bapak-bapak Brimob Bone yang telah jauh-jauh datang dari kota Bone untuk membantu kami di sini. Berkat bantuan dari bapak-bapak Brimob, saya masih bisa mengumpulkan sisa barang yang masih dapat digunakan,” tuturnya.

Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Kompol Nur Ichsan berujar, anggota diterjunkan ke lokasi kebakaran sebagai bentuk kepedulian Brimob terhadap masyarakat yang tertimpa musibah.

“Brimob akan senantiasa hadir di tengah tengah masyarakat, apalagi yang sedang tertimpa musibah, semoga kehadiran Brimob di sini dapat membantu meringankan beban bagi para korban kebakaran, ini semua sebagai implementasi dari Bhakti Brimob untuk masyarakat,” sebut Kompol Nur Ichsan.

Baca Juga  Hadiah Presiden Jokowi untuk Kakan Kemenag Bone

Senada dengan itu, Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis P.S. berujar, sudah menjadi keharusan bagi personel Brimob untuk membantu masyarakat utamanya yang tertimpa musibah untuk mewujudkan Bhakti Brimob untuk masyarakat.

“Sudah menjadi keharusan bagi personel Brimob untuk membantu masyarakat utamanya yang tertimpa musibah, ini semua kami lakukan sebagai wujud nyata Bhakti Brimob Untuk Indonesia,” kunci Muhammad Anis.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Kapolsek Tellusiattinge AKP Syarifuddin, beserta anggota, staf dan pegawai Kecamatan Tellusiattinge serta Staf dan pegawai Kelurahan Tokaseng. (ril)

  • Bagikan