Mengejutkan, Temuan Tim Penilai Polres Sinjai di Pulau Sembilan

  • Bagikan

BONEPOS.COM, SINJAI – Hari terakhir penilaian Kampung Tangguh Balla Ewako dan Polsek Basis Deteksi Dini, Tim penilai Polres Sinjai melakukan penilaian di Kecamatan Pulau Sembilan, Jumat (19/2/2021).

Selaku ketua tim penilai Kabag Sumda Kompol Syukur Risbianto, bersama anggota tim lainnya yakni Kabag Ops Kompol Sunyoto, Kabag Ren Kompol Syahring, Kasat Binmas AKP Bakhtiar, yang diterima Kapolsek Pulau Sembilan Iptu Sasmito bersama anggota, Kepala Desa Pulau Persatuan Ibrahim serta warga setempat.

Kompol Syukur mengatakan, lawatan bersama rombongan di Kecamatan Pulau Sembilan bertujuan untuk melakukan penilaian Program Kampung Tangguh di Desa Pulau Persatuan, dan sekaligus melihat sinergitas seluruh stakeholder dalam masa pandemi Covid-19 sekarang ini.

Baca Juga  Dorong Penyaluran Bantuan, Ketua DPRD Bone: Kita Harus Bahu-membahu

“Tujuan diadakan penilaian kampung tangguh ini bukan sekadar mencari siapa yang terbaik tetapi yang paling utama adalah bagaimana kebersamaan dan sinergitas semua stakeholder terintegrasi dalam menanggulangi dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayahnya masing-masing,” ungkapnya.

Dalam kunjungan penilaian ini, kami mengapresiasi upaya masyarakat setempat dalam mendukung terbentuknya Kampung Tangguh. Motivasi tersebut diharapkan semakin meningkat dan kesadaran masyarakat akan pentingnya penerapan protokol kesehatan juga semakin meningkat.

“Kampung tangguh balla ewako yang ada di desa pulau persatuan kecamatan Pulau Sembilan bisa menjadi rujukan bagi desa-desa yang ada di Kecamatan Pulau Sembilan, sehingga memberikan manfaat, serta semangat bagi masyarakat untuk melakukan pencegahan terhadap penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Baca Juga  Masa Belajar di Rumah di Sinjai Makin Lama, Catat Tanggalnya

“Selain itu, lomba Polsek Basis Deteksi Dini dan Resolusi yang dikhususkan pada Satuan Intelkam Polsek Pulau Sembilan dengan maksud dan tujuan untuk memacu sekaligus melihat kinerja Unit Intelkam di jajaran Polsek,” sambungnya.

Sementara itu, Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan berujar, lomba ini dalam rangka semarak program 100 hari Kapolri, dimaksudkan untuk memacu seluruh Polsek jajaran dalam hal kampung tangguh yang mana kita ketahui kegiatannya pencegahan penyebaran virus covid-19 juga ketahanan pangan.

“Tujuannya yaitu bagaimana memberdayakan seluruh masyarakat untuk sama-sama bergotong-royong dalam rangka upaya pencegahan dan juga untuk ketahanan pangannya di wilayah polres sinjai,” jelas Iwan lewat pesan singkatnya di WhatsApp. (fan/ril)

  • Bagikan