Siap-siap, Selebgram Makassar Bakal Dipanggil Tim Gugus Tugas Kabupaten Gowa

  • Bagikan
Foto : Layout surat pemanggilan selebgram (kanan) dan Kasatpol PP bersama Kapolsek Tinggimoncong. (SYAHRUL/BONEPOS.COM)

BONEPOS.COM, GOWA – Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol-PP) Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Alimuddin Tiro mengambil langkah tegas. Yakni, menyurati para pelanggar protokol kesehatan yang dilakukan para selebgram asal Kota Makassar di Malino, Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan.

Alimuddin Tiro mengatakan, saat ini tim gugus Covid-19 tingkat kabupaten akan melayangkan surat pemanggilan terhadap 12 orang, mereka diantaranya adalah owner brand ambassador dan para selebgram Makassar itu.

“Hari ini tim gugus kabupaten Gowa, dalam hal ini pelaksana harian (Plh) bupati gowa dilayangkan surat kepada 12 orang,” kata Alimuddin Tiro diwawancarai Bonepos.com, Jumat (19/2/2021).

Baca Juga  Cerita Warga Gowa Temukan Amunisi Diduga Peninggalan Perang Dunia II Saat Gali Batu

Pihaknya menyebut, sebanyak 20 orang yang diduga melanggar protokol kesehatan yang dijadwalkan pemanggilan pada Senin (22/2/2021) mendatang.

“Dari jumlah 20 orang, untuk sementara 12 orang dilayangkan pemanggilan yang melanggar Perda nomor 2 tahun 2020 tentang yang menggelar acara di Batulapisi, Kecamatan Tinggimoncong,” tambah Kasatpol PP ini.

Selain itu, para selebgram nantinya akan dihadirkan setelah melayangkan surat pemanggilan kepada para selebgram ini.

Baca Juga  Aduh, Tukang Cat di Gowa Curi Emas 200 Gram, Kronologinya

“Ini hari dilayangkan suratanya. Insya Allah hari Senin tanggal 22 Februari pukul 10.00 Wita pagi di Kantor Satpol bagian perundang-undangan. 12 dulu kita panggil termasuk pemilik acara termasuk dengan 11 orang selebgram,” ujarnya.

Terkait dengan pemanggilan ini, pihaknya menyebut bahwa mereka akan diswab karena melanggar protokol kesehatan seperti berkerumun, dan tidak memakai masker.

“Iya diswab dan tetap pada mengacu pada perda no 2 tahun 2020 temtamg wajib masker,” imbuhnya. (rul/ril)

  • Bagikan