Waspada Bencana, Wabup Sinjai ‘Curhat’ di Hadapan Wagub Sulsel

  • Bagikan

BONEPOS.COM, MAKASSAR – Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Sinjai Andi Kartini Ottong didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Budiaman bersama Kepala Seksi Kesiapsiagaan BPBD Sinjai Syamsul Ahmad, datang menemui Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman di rumah jabatannya, Jumat (19/2/2021).

Diketahui, dalam pertemuan tersebut Andi Kartini menyampaikan tentang kegiatan mitigrasi penanggulangan bencana, utamanya dalam menghadapi cuaca ekstrem di Kabupaten Sinjai.

Selain itu, juga membahas permohonan rekomendasi Gubernur Sulawesi Selatan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terkait pembangunan gedung kantor BPBD Sinjai.

Baca Juga  Danrem Vicon dengan Wagub Sulsel, Ini yang Dibahas

Sementara itu, Budiaman mengatakan, menghadapi musim penghujan di Kabupaten Sinjai, bantuan kebencanaan sebagai tindaklanjut mitigasi bencana sangat dibutuhkan.

“Salah satunya menormalisasikan sungai untuk mengatasi genangan air dan pembenahan drainase. Ini diakukan lebih awal dan terlebih dahulu berkoordinasi dan berkomunikasi dengan pemerintah provinsi, semoga apa yang telah kami ajukan bisa direalisasikan,” harapnya.

Wagub Sulsel, Andi Sudirman mengapresiasi atas langkah-langkah dan koordinasi sejak awal dalam mengantisipasi bencana yang dilakukan Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai.

Baca Juga  Drama Pencarian Lampe; SAR Brimob Terlibat, Keluarga Korban Gelar Ritual

“Selaku Pemerintah Provinsi Sulsel, kami sangat mendukung apa yang akan dilakukan, sepanjang itu untuk kemaslahatan masyarakat,” ungkap putra kelahiran Kabupaten Bone ini.

Dalam pertemuan itu juga, Wakil Gubernur Sulawesi Selatan menerima dan menandatangani permohonan bantuan yang diajukan Pemerintah Sinjai dan sekaligus menandatangani rekomendasi pengajuan pembangunan gedung kantor BPBD Kabupaten Sinjai untuk diajukan ke Kementerian Dalam Negeri. (fan/ril)

  • Bagikan