Berburu Diskresi Ketum Golkar di Musda Golkar Enrekang, Bila

  • Bagikan

BONEPOS.COM, ENREKANG – Panitia Musda Partai Golkar Kabupaten Enrekang menjadwalkan membuka pendaftaran bakal calon ketua, pekan depan.

Hal itu disampaikan Plt Ketua DPD II Golkar Enrekang Asmara Cawidu usai melakukan Rapat konsolidasi dan oenetaan jadwal pendaftaran di sekretariat Golkar Enrekang.

“Minggu depan kita mulai buka pendaftaran, dan itu diputuskan dalam Rapat pleno DPD II Golkar Enrekang siang tadi,” jelas Asmara Cawidu, Sabtu (20/2/2021).

Asmara menyebutkan, dari rapat konsolidasi dan pleno penetapan jadwal pendaftaran, dia menyebutkan panitia Musda Golkar Enrekang sudah siap melaksanakan Musda.

Baca Juga  Hari Ini, DPRD Bone Tetapkan Pimpinan Definitif

Namun, mengenai jadwal pelaksanaan, DPD Golkar Enrekang masih menunggu persetujuan DPD I mengenai jadwal pelaksanaan.

“Kami di Enrekang sudah siap menggelar Musda, kami cuma menunggu keputusan DPD I soal jadwal pelaksanaannya, yang jelas kami harapkan musda digelar pertengahan Maret,” ungkapnya.

Dikatakannya, bagi bakal calon yang ingin mendaftar harus memenuhi beberapa syarat yang diatur dalam Jumlah nomor 2 tahun 2020 pasal 49 tentang syarat pencalonan.

Baca Juga  Tanpa Kejutan, Ini Usungan Golkar di Luwu Utara

Diketahui pada pasal 49 nomor 2 tahun 2020 tercatat ada 10 syarat pencalonan yang diatur dan diwajibkan dipenuhi oleh bakal calon dan jika mana mereka tidak memenuhi syarat tersebut harus mendapatkan diskresi dari Ketua Umum Golkar.

“Ada 10 syarat yang diatur dalam jualan, jadi jika ada yang ingin maju namun tidak memenuhi syarat harus mendapatkan diskresi dari Ketua umum Golkar,” jelasnya. (ril)

  • Bagikan