92 Pesilat ‘Panaskan’ Seleksi Pra Porprov

  • Bagikan

BONEPOS.COM, BONE – Sebanyak 92 pesilat dari 9 perguruan silat di Kabupaten Bone mengikuti seleksi atlet Pra Porprov 2021.

Seleksi yang digelar Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Bone itu di pusatkan di Gedung Pemuda Kabupaten Bone, 19-20 Februari 2021.

Seleksi itu dibuka langsung Ketua KONI Kabupaten Bone Andi Haedar, yang ditandai dengan pemukulan gong.

Untuk seleksi kali ini ada beberapa kelas yang dipertandingkan antara lain kelas A sampai J Putra dan A sampai F Putri serta Seni Tunggal Ganda Beregu.

Ketua Panitia, Andi Saharuddin, dalam laporannya menyampaikan, pelaksanaan seleksi cabang olahraga pencak silat ini dilakukan lebih awal agar lebih banyak bekal untuk menghadapi Porprov mendatang.

Baca Juga  Bupati Fahsar Menanti Kebangkitan Pencak Silat Bone

“Kita pasti target medali sebanyak-banyaknya, dengan pembekalan yang lebih lama diharapkan bisa menghasilkan atlet yang lebih profesional,” ujarnya.

“Seleksi ini bukan mencari siapa pemenang tapi mencari bibit yang profesional yang menjunjug tinggi sportifitas,” pungkasnya.

Sekretaris Umum IPSI Sulsel Fahrizal berujar, seleksi ini adalah ajang perebutan tiket menuju Porprov.

“Seleksi ini adalah sistem penjaringan yang dilakukan untuk melihat langsung tinjauan fisik dasar yang dimiliki IPSI untuk menuju Porprov,” ungkapnya.

Sekum IPSI Sulsel berharap sinergitas tetap terus dipupuk agar IPSI Bone bisa kembali merebut kejayaannya.

Ketua KONI Kabupaten Bone Andi Haedar dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini adalah kegiatan penunjang Cabor IPSI.

Baca Juga  Akad Nikah Pengantin di Bone Dikawal Khusus Personel TNI dan Polri, Wajibkah?

“Kita akan berlaga dan ada harapan untuk hadapi Pra Porprov, jadi siapapun yang terpilih harap betul-betul persiapkan diri dalam menghadapi even selanjutnya,” ujar Haedar yang juga mantan Ketua Harian IPSI Kabupate Bone itu.

Di sela kegiatan pembukaan seleksi Atlet Pra Porprov itu juga menampilkan pertandingan perdana pesilat usia dini dan persembahan seni bela diri Pencak Silat Sun Kuntau Bone.

Pertandingan seleksi yang mengusung tema, “Sinergi Membagun Mental Juara” itu turut dihadiri Ketua Harian IPSI Bone Murniati, Ketua Forki Bone A. Sainuddin, Ketua Lembaga Wasit Juri Provinsi Sulawesi Selatan Djoni Mustari serta para Ketua Perguruan Silat se Kabupaten Bone. (sug/ril)

  • Bagikan