Astaga, Dua Warga di Sinjai Diciduk Terlibat Berbuat Terlarang

  • Bagikan

BONEPOS.COM, SINJAI
– Satres Narkoba Polres Sinjai dipimpin langsung Kasat Narkoba, Iptu Hanny Williem berhasil menciduk pelaku penyalahgunaan narkotika berinisial AH, Kamis (18/2/2021).

“Setelah diinterogasi, AH mengakui bahwa barang bukti sabu yang ditemukan dalam penguasaannya dibeli seharga Rp1,7 juta dari KN,” kata Hanny.

Kronologis penangkapan pelaku KN, Hanny menjelaskan, pada Kamis (18/2/2021) sekitar pukul 02.30 Wita bertempat di rumah pelaku di Dusun Barang II, Desa Lamattiriattang, Kecamatan Bulupoddo, Kabupaten Sinjai, atas pengembangan tertangkapnya pelaku AH sebelumnya.

“Saat dilakukan penangkapan di rumahnya, pelaku KN sedang berada di dalam kamar, sementara atau sesaat setelah mengonsumsi Narkoba jenis sabu. Saat itu juga diamankan berupa satu set bong atau alat isap sabu lengkap dengan pipet dan pireksnya,” ungkapnya.

Baca Juga  Waspada Peredaran Narkoba di Sinjai, Ini Kasus Terbaru Terbongkar

Selanjutnya, dilakukan penggeledahan dalam kamar milik KN dan ditemukan barang bukti berupa satu saset kristal bening ukuran sedang yang diduga sabu di bawah kasur dan dua saset kristal bening ukuran kecil yang diduga sabu di dalam dompet warna coklat milik KN.

“Di saat dilakukan interogasi terhadap pelaku, mengakui kalau sabu tersebut adalah miliknya yang dibeli bersama AH. Saat ini kedua terduga dan barang buktinya diamankan di Mapolres Sinjai untuk proses lanjut,” ucapnya.

Adapun barang bukti yang diamankan diantaranya satu saset kristal bening ukuran sedang yang tersimpan dalam plastik klip/bening diduga sabu, dua saset kristal bening ukuran kecil yang tersimpan dalam plastik klip/bening, satu buah bong lengkap dengan pipet dan pireks, satu buah sendok takar sabu, 16 lembar plastik klip/bening kosong, satu buah sumbu kompor sabu, dua buah korek api gas dan satu buah dompet warna coklat.

Baca Juga  PKM Desa Aska Sinjai Selatan "Diserbu" Warga, Ada Apa?

Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan saat dikonfirmasi membenarkan pihaknya telah mengamankan pelaku penyalahgunaan narkotika di wilayah hukumnya.

“Diimbau kepada publik khususnya yang berada di wilayah hukum Polres Sinjai untuk bersama-sama memerangi peredaran gelap narkotika di lingkungan masing-masing, yang pengaruhnya dapat merusak generasi penerus bangsa,” pungkasnya. (fan/ril)

  • Bagikan