Jangan Baper, Tanda Cinta Brimob Bone untuk Warga

  • Bagikan

BONEPOS.COM, BONE – Tidak ada kata libur demi menghentikan laju penyebaran virus Corona (Covid-19) di tengah masyarakat.

Hal inilah yang dapat menggambarkan tugas-tugas dari personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel di masa pandemi Covid-19.

Sejak pandemi Covid-19 melanda Indonesia, khususnya Kabupaten Bone, para personel Brimob Tenribetta ini memang selalu gencar melakukan kegiatan-kegiatan sosial dan patroli imbauan membantu masyarakat menangkal penyebaran virus Corona.

Adapun kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan personel Brimob Bone untuk menangkal penyebaran Covid-19 diantaranya adalah penyemprotan cairan disinfektan pada area dan fasilitas umum serta patroli imbauan masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 ketika menjalankan aktivitas di luar rumah.

Kegiatan-kegiatan tersebut di atas tidak hanya dilakukan pada hari-hari kerja saja, di hari libur pun seperti hari Sabtu dan Minggu kegiatan penyemprotan dan patroli imbauan tetap dilaksanakan personel Brimob Batalyon C Pelopor.

“Tidak ada kata libur untuk terus berbuat yang terbaik demi bangsa dan negara,” jelas salah satu personel Batalyon C Pelopor saat melakukan patroli imbauan masyarakat di pasar sentral lama Watampone, Minggu (21/2/2021).

Baca Juga  Jaring 100 Pelanggar di Operasi Yustisi Kecamatan Makassar

Selain melakukan imbauan-imbauan kepada masyarakat tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 utamanya ketika berada di tempat umum, personel Batalyon C Pelopor juga memberikan masker kepada masyarakat yang kedapatan tidak mengenakan masker ketika berada di tempat umum.

Hal ini diungkapkan Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan.

“Jadi selain melaksanakan patroli mengimbau masyarakat agar taat dalam menerapkan prokes pencegahan Covid-19, kami juga memberikan masker secara langsung kepada masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker, sehingga apa yang kami kerjakan dapat sejalan dengan tujuan kami yaitu dapat memutus mata rantai penyebaran virus Corona sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat,” beber Kompol Nur Ichsan.

Di samping melakukan patroli imbauan sambil membagikan masker kepada masyarakat terkait pencegahan Covid-19, Batalyon C Pelopor juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan pada fasilitas-fasilitas umum dan kantor pelayanan publik.

Hal ini juga dilakukan sebagai wujud upaya nyata dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di area umum.

“Jadi di samping melakukan patroli imbauan masyarakat, kami juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan pada area-area publik seperti taman kota, rumah ibadah serta kantor-kantor pelayanan masyarakat. Ketika waktu libur seperti saat ini penyemprotan kami fokuskan di taman kota yang kerap dijadikan pusat hiburan warga,” tambah Komandan yang akrab disapa Danyon Tindizzz ini.

Baca Juga  Soal Perbup Wajib Masker, Wabup Ambo Dalle Ajak Warga Sadar Diri

Di lokasi berbeda, Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis menerangkan, dalam mendukung upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Satbrimob Polda Sulsel terus melakukan berbagai macam langkah-langkah pencegahan penyebaran Covid dengan peralatan yang dimiliki.

” Jadi sebagai bentuk dari Bhakti Brimob Untuk Indonesia, saya telah memerintahkan kepada seluruh jajaran Satbrimob Polda Sulsel untuk terus melakukan upaya-upaya pencegahan dengan menggunakan peralatan yang dimiliki oleh Batalyon maupun Detasemen agar laju penyebaran virus Corona dapat ditekan semaksimal mungkin. Kami juga sangat optimis jika pandemi ini akan segera berakhir secepatnya dengan kerja sama dari seluruh pihak,” tandas Kombes Pol. Muhammad Anis.

Meskipun masih terdapat penularan Covid-19 pada beberapa wilayah di Sulawesi Selatan, namun angka konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bone khususnya agak melandai dalam beberapa. (ril)

  • Bagikan