OSIS SMA Athirah Bikin Webinar Kesehatan, Kasek: Sudah Berpikir Tingkat Tinggi – Bonepos.com – Informasi Berita Terkini Sulsel

OSIS SMA Athirah Bikin Webinar Kesehatan, Kasek: Sudah Berpikir Tingkat Tinggi

  • Bagikan

BONEPOS.COM, MAKASSAR – OSIS SMA Islam Athirah 1 Makassar mengadakan webinar kesehatan bertajuk “Pentingnya Kesehatan Mental di Kalangan Remaja dan Pengetahuan Mental Mengenai Pertolongan Pertama,” Kamis (25/2/2020).

Webinar itu dilaksanakan melalui aplikasi konferensi video zoom dan diikuti seluruh siswa SMA Islam Athirah 1 Makassar.

Wakil Direktur Sekolah Islam Athirah Wilayah Kajaolaliddo, Mas Aman Uppi, hadir secara langsung membuka kegiatan tersebut.

Panitia pelaksana menghadirkan dua pembicara sekaligus, Dosen Fakultas Psikologi Universitas Esa Unggul, Arbania Fitriani, S.Psi., M.Si. CAT., CT., CHt. dan Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Sulawesi Selatan, Ahmad Syaiful.

Ketua OSIS Nurul Izzah menjelaskan, webinar tersebut digelar sebagai realisasi program kerja yang telah dirumuskan sebelumnya.

Baca Juga  Kenang Jasa Pejuang Pramuka, Iqbal Pimpin Doa

Kata Izzah, OSIS dengan nama ‘ADRATAMA’ itu banyak memprogramkan kegiatan ‘berbau’ kesehatan karena periode kepengurusan mereka adalah yang pertama pada masa pandemi Covid-19.

“Dari awal kita niatnya membuat program kerja revitalisasi kesehatan, revitalisasi itu membangun kembali mindset, semangat, maupun pemahaman teman-teman terkait kesehatan,” paparnya.

“Apalagi kita sekarang dalam keadaan pandemi, akhirnya diputuskan untuk webinar, kita undang pemateri dari luar dengan fokus pada materi kesehatan baik fisik maupun mental,” lanjut siswa kelas XI MIPA 2 ini.

Sementara itu, Kepala SMA Islam Athirah 1 Makassar Tawakkal Kahar menyampaikan, program OSIS yang banyak menetapkan kegiatan penguatan kesehatan sudah tepat dan hal tersebut menurutnya berangkat dari kemampuan menganalisis kondisi lingkungan.

Baca Juga  13 Hektare TPA Antang Makassar Terbakar, Ini Kata Pangdam Hasanuddin

“Ini menunjukkan bahwa anak-anak kita khususnya pengurus OSIS sudah mampu berpikir tingkat tinggi, di mana kemampuan nalar dalam menganalisis kondisi lingkungan di masa pandemi sudah sangat bagus,” ucapnya.

“Makanya saya sangat mengapresiasi kegiatan anak-anak OSIS kita karena mampu menggerakkan secara mandiri dan bertanggung jawab webinar ini dengan baik, kreativitas dan ide-ide cemerlang anak-anak kita sangat relevan dengan arah gerak pencapaian kegiatan kesiswaan yaitu penguatan leadership dan organisatoris,” pungkasnya.

Turut hadir dalam pembukaan kegiatan, Ketua BMJ Wilayah Kajaolalido Novita Munassar, pengurus OSIS SMA Islam Athirah Bukit Baruga, serta pengurus SMA Islam Athirah Bone. (Sukri Muhammad/ril)

  • Bagikan