Harapan Baru Gerindra untuk Andi Utta dan Edy Manaf – Bonepos.com – Informasi Berita Terkini Sulsel

Harapan Baru Gerindra untuk Andi Utta dan Edy Manaf

  • Bagikan
Foto: Koordinator Kabupaten (Korkab) AIA, Muhammad Amin Lahaseng

BONEPOS.COM, BULUKUMBA – Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba resmi dilantik bersama 10 kepala daerah kabupaten kota se-Sulsel.

Gelaran itu berlangsung terbatas di Baruga Patingalloang, Rujab Gubernur, Jl. Sungai Tangka, Jumat (26/2/2021).

Salah satu partai pengusung bupati dan wakil bupati yang bertagline “Dikerja Bukan Dicerita” ini yakni Gerindra.

Wakil Ketua Komisi V DPR RI sekaligus Ketua DPD Partai Gerindra Sulawesi Selatan, Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) mengaku, Pemda Bulukumba di bawah nakhoda Andi Muchtar Ali Yusuf bersama Andi Edi Manaf dan Gerindra akan bangun sinergitas.

Hal itu disampaikan melalui Koordinator Kabupaten (Korkab) AIA, Muhammad Amin Lahaseng. Dia, turut meyakini bupati baru itu mampu mengimplementasikan segalah program dan janji politiknya.

Baca Juga  Cerita Kaswadi Dilantik Jabat Bupati Soppeng, Istri Tak Ketinggalan

Hal itu perkuat dari background profesi bupati Bulukumba, yang beken disapa Andi Utta yang merupakan seorang pengusaha yang loyal terhadap koleganya.

Diyakini bisa memberi dampak pula pada sistem jabatannya sebagai pemimpin daerah.

“Apalagi dengan jejaring yang beliau miliki sampai ke mancanegara,” kata Amin saat dikonfirmasi.

Amin juga berharap, Bulukumba nantinya dapat membangun sinergi dengan Roemah djoeang AIA dalam mewujudkan kabupaten Bulukumba yang lebih baik, terutama dalam bidang pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan.

“Jika masih ada masyarakat yang belum tersentuh pembangunan, Roemah Djoeang akan hadir setidaknya sedikit menjawab kegelisahan masyarakat,” tegas pria kelahiran Bulukumba 05 Februari 1993 itu.

Baca Juga  Catat! Ini Syarat Libur Natal dan Tahun Baru di Bulukumba

Di tempat yang sama, Tokoh Pemuda Bulukumba Ferdi Ansar juga berharap, pemerintahan baru ke depan mampu membangun kolaboratif dengan pemuda dalam mewujudkan tagline ‘Dikerja Bukan Dicerita’.

“Bukan Hanya Mahasiswa yang harus menjadi Agen Off Change tapi pemerintah mestinya berperan aktif dalam hal tersebut,” tutupnya.

Selain Gerindra, ada tiga partai politik pengusung bupati dan wakil bupati yang bernomor urut 4 saat pilkada 2020 itu yakni, PKS, PAN, dan Berkarya. (kia/ril)

  • Bagikan