Satu Jam, Sekda Provinsi Inspeksi Persiapan PON Sulsel, Ini Temuannya – Bonepos.com – Informasi Berita Terkini Sulsel

Satu Jam, Sekda Provinsi Inspeksi Persiapan PON Sulsel, Ini Temuannya

  • Bagikan

BONEPOS.COM, MAKASSAR – Ketua Satuan Tugas (Satgas) PON XX-2021 Sulawesi Selatan untuk PON Papua Abdul Hayat Gani menyambangi atlet yang sedang berlatih di Fitnes Cente KONI Sulsel, Jumat (26//2/2021) petang.

Lawatan pria yang juga menjabat sebagai Sekda Provinsi Sulawesi Selatan ini, guna memotivasi para atlet menghadapi perhelatan olahraga empat tahunan di Papua, Oktober 2021.

“Kunjungan Pak Sekda selaku Ketua Satgas PON XX-2021 Papua secara psikologis akan memotivasi dan menyemangati para atlet dalam berlatih,” jelas Ketua Bidang Pembinaan Prestasi KONI Sulsel yang juga Bidang Pembinaan Prestasi dan Monev Satgas PON XX saat Ketua Satgas PON XX- 2021 Papua, Prof Andi Ihsan.

Ketua Satgas PON Sulsel Abdul Hayat Gani setelah meninjau para atlet yang sedang berlatih menilai adanya soliditas yang tinggi dari para atlet dan juga tim Satgas yang terdiri atas Pemprov Sulsel, KONI Sulsel, dan Dispora Sulsel.

“Soliditas ini sangat tinggi dalam mencapai hal-hal yang menjadi tujuan semula. Jika antara pelatih atlet, dan pengurus sudah solid, tinggal berdoa dan menjaga kesehatan dengan baik memasuki arena pertandingan,” ujar Abdul Hayat di depan para wartawan.

Ketika berbicara di depan para atlet yang sedang berlatih, Abdul Hayat menekankan pentingnya menjaga kesehatan, karena tanpa itu semua rencana dan program kita tidak akan bisa tercapai.

Baca Juga  Tembus Lima Besar, Sulsel Gagal Capai Target

Pada PON XX-2021 Papua para atlet akan menghadapi kondisi yang tidak tidak terprediksi. Jangan sampai pada saat latihan sudah menunjukkan hasil maksimal, namun menjelang pertandingan tiba-tiba ada yang terkonfirmasi dan sebagainya.

“Saya yakin masalah kesehatan berkaitan dengan Covid-19 ini bisa saya jamin karena para atlet masih muda-muda dan mampu menjaga kesehatan. Pastikan pada posisi puncak para atlet dalam kondisi baik,“ harap Abdul Hayat.

Abdul Hayat berujar, kehadirannya di tengah para atlet adalah guna melihat langsung mereka berlatih.

“Silakan berlatih sambil mencari inovasi yang strategis seperti apa langkah-langkah untuk mencapai juara,” ujar Abdul Hayat.

Ketua Satgas Sulsel berjanji akan sering berinteraksi mempersiapkan kontingen PON Sulsel ke Papua. Dia mengharapkan jika ada hal-hal yang hendak disampaikan agar dilakukan dengan baik, sehingga tidak ada dusta diantara kita.

“Ini supaya enak,” ujar Abdul Hayat.

Komite Pengawas Satgas PON XII-2021 Sulsel Moh. Roem yang mendampingi Ketua Satgas bersama anggota Komite Pengawas lainnya, Ariady Arsal memaparkan, pihaknya akan mencari waktu Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah untuk meresmikan kontingen PON XX-2021 Sulsel yang defintif.

Baca Juga  Prof Idrus Positif Corona, dr Wachyudi: Guru Kami Jantan Akui Hasil Laboratorium

“Nanti pada Maret atau April kita akan agendakan seluruh atlet akan divaksinasi,” sebut mantan Ketua DPRD Sulsel tersebut yang kini termasuk salah seorang anggota Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Sulsel.

Dalam kunjungan tersebut, Ketua Satgas didampingi Komite Pengawas Satgas, Wakil Ketua Musakkir (KONI Sulsel) dan Andi Arwin Azis (Kadispora Sulsel), Sekretaris Ad`dien (KONI Sulsel), Wakil Sekretaris: Muhlis (Dispora Sulsel), Bidang Prestasi dan Monev Andi Ihsan (KONI Sulsel, Koordinator), Syamsuddin Umar (KONI Sulsel), dan Aswan Ali (Dispora Sulsel), Ketua Satgas mengadakan pertemuan terbatas dengan para anggota Satgas.

Usai pertemuan, Abdul Hayat meninjau Poliklinik KONI Sulsel, dan Ruang Rapat di lantai 2 Gedung KONI Sulsel.

Bidang Humas, Protokol dan Acara Satgas PON XX-2021 Sulsel M. Dahlan Abubakar (KONI Sulsel), yang didampingi Jabal Nur (Dispora Sulsel) menyampaikan, kunjungan perdana Ketua Satgas PON XX-2021 Sulsel yang juga Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel tersebut menyuntik semangat para atlet yang sudah melaksanakan latihan secara desentralisasi sejak beberapa bulan silam.

“Ketua Satgas lebih dari satu jam meninjau latihan para atlet,” kunci Dahlan. (ril)

  • Bagikan