Selamat Para Pe’mimpi’n – Bonepos.com – Informasi Berita Terkini Sulsel

Selamat Para Pe’mimpi’n

  • Bagikan

BONEPOS.COM, MAKASSAR – Hari ini, Jumat (26/2/2021) pelantikan Wali Kota/Bupati dan Wakilnya  pada 1 kota (Makassar) dan 10 kabupaten (Gowa, Bulukumba, Selayar, Maros, Pangkep, Barru, Soppeng, Luwu Utara, Luwu Timur, dan Tana Toraja) oleh Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah hasil Pemilukada 9 Desember 2020 yang lalu.

Begitu banyak harapan digantungkan oleh rakyat melalui kerja yang terprogram dan tepat sasaran pada pemimpin terpilih. Bukan sekadar bermimpi.

Meski kami sebagai pemilih (rakyat) hanya menyumbangkan sedikit tenaga untuk berjalan ke TPS dan mengarahkan paku ke tanda gambar untuk menjatuhkan pilihan pada salah satu gambar tapi kami tentu mengharap lebih banyak energi dari beliau yang terpilih untuk berkreasi dan membuat kami warga negara ini bisa hidup aman, berkehidupan nyaman, dan menghidupkan angan kami untuk lebih maju dan terlayani meskipun kami juga tahu kekuatan manusia tidak akan mampu memuaskan semuanya apalagi kalau mau menyejahterakan masyarakat. Tentu akan lebih sulit karena indikatornya labil dan terkait  tercapainya kebutuhan dan keinginan.

Baca Juga  Waduh, Akun Facebook Istri Deng Ical Dipalsukan, Ini Sasarannya 

Namun demikian, kami hanya berharap apa yang menjadi kebutuhan kami tercukupi dan keinginan kami terpenuhi dengan baik.

11 pemimpin yang berjanji dan bersumpah di bawah kitab suci tentu memiliki karakter sesuai khas daerah masing-masing, namun secara garis besar ada tiga karakter pemimpin, menurut Cak Lontong, yang perlu diperhatikan; 1. Pemimpin yang selalu bermain-main dan tidak mau perubahan dianalogikan sebagai karakter Si Unyil disebut sebagai Pemimpin Playback, 2. Pemimpin karakter Pak Raden, pemimpin yang selalu menceritakan masa lalu dan terkesan feodal  disebut Pemimpin flashback, 3. Pemimpin karakter Pak Ogah merupakan pemimpin yang selalu berhitung untung rugi dan bekerja berdasarkan materi, disebut sebagai pemimpin Cashback.
Selamat bekerja pemimpinku. Jangan jadikan kami pemimpi.
Selamat para pemimpin rakyatnya makmur terjamin. Selirik lagu yang dinyanyikan Tasya. (Atmam Amir-Pengamat Politik dan Olahraga/ril)

Baca Juga  Personel Brimob Bone Ditarik dari Bulukumba, Ada Apa?
  • Bagikan