Anggota DPRD Berang, Kasus Atasan di Bank BRI Lecehkan Staf Cantik Dikawal – Bonepos.com – Informasi Berita Terkini Sulsel

Anggota DPRD Berang, Kasus Atasan di Bank BRI Lecehkan Staf Cantik Dikawal

  • Bagikan
Foto: Ketua Komisi A DPRD Bantaeng, A Pratita Nareswari Putri Wijaya

BONEPOS.COM, BANTAENG – Ketua Komisi A DPRD Bantaeng, A Pratita Nareswari Putri Wijaya, mengaku siap mengawal kasus pelecehan staf cantik yang dilecehkan oleh atasannya di Bantaeng.

Menurutnya, pelecehan yang terjadi pada Desember 2020 itu sangat tidak bisa ditolerir. Ia sangat menyayangkan kejadian yang melibatkan atasan di Bank BRI di Bantaeng sebagai pelaku pelecehan.

Selain itu katanya, pelaku pelecehan seksual dengan alasan apapun harus mendapat sanksi sosial. Hukuman yang memberikan efek jera agar tidak mengulang kesalahan yang sama dan menjadi pelajaran untuk lainnya.

Sebelumnya Anggota DPRD fraksi PAN itu, bilang sudah mendapatkan informasi terkait perlakukan atasan staf kepada bawahannya. Dia mengaku akan membantu mengawal kasus ini jika diminta oleh korban.

Baca Juga  Resmikan Lima IPAL dan 200 Jamban Individual, Begini Wejangan Ilham Azikin

“Kasus sementara ditangani pihak yang berwajib dengan mengumpulkan bukti-bukti. Kita tunggu selanjutnya perkembangan kasus. Dan, apabila ke depannya korban meminta bantuan, tentunya kita akan bantu kawal kasusnya semaksimal mungkin,” tegasnya saat di konfirmasi Bonepos.com.

Terpisah, Technical Assistance Sistem Layanan Rujukan Terpadu (SLRT) Sipakatau Bantaeng, A. Shernylia Maladevi merasa sedikit kecewa karena merasa kasus ini terlambat ditangani. Namun, dia mengaku tetap menghargai proses hukum yang ada.

Dia mengaku telah mendampingi kasus ini melalui UPT Sipakatau, yang juga telah menjadi mitra dengan Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Bantaeng.

Baca Juga  Bantaeng, Jadi Daerah Ramah Investasi Masa Pandemi Covid-19 di Sulsel

“Laporan terkahir yang kami terima, per tanggal 25 Februari, tersangka telah ditahan oleh Polres Bantaeng,” bebernya.

Dalam proses pendampingan UPT Sipakatau, Ketua Satker Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD) itu juga bilang korban telah mendapat pendampingan hukum dan psikolog.

Dia berharap kasus ini cepat diselesaikan pihak kepolisian serta korban mendapat keadilan. Selain itu dia berharap, kasus pelecehan terhadap perempuan juga tidak lagi terjadi.

“Semoga kasus-kasus pelecehan terhadap perempuan bisa berkurang. Apalagi di tempat kerja. Perempuan harus merasa terlindungi,” tutupnya.

Saat dimintai konfirmasi perihal dugaan kasus ini, Pimpinan Cabang BRI Kabupaten Bantaeng, masih enggan berkomentar. (kia/red)

  • Bagikan