Diciduk KPK, Semua Agenda Gubernur NA Batal, Ini Salah Satunya – Bonepos.com – Informasi Berita Terkini Sulsel

Diciduk KPK, Semua Agenda Gubernur NA Batal, Ini Salah Satunya

  • Bagikan
Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah (Topi Biru) saat duduk di ruang tunggu (Gate) keberangkatan Bandara Sultan Hasanuddin Makassar. Sabtu (27/2/2021) pagi tadi

BONEPOS.COM, SINJAI – Puncak peringatan Hari Jadi Sinjai (HJS) ke-457 yang jatuh hari ini, Sabtu (27/2/2021) batal dihadiri Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah (NA).

Hal tersebut dibenarkan pihak panitia pelaksana Hari Jadi Sinjai, melalui Ketua Seksi Acara, Janwar saat ditemui Boneposcom, di tengah persiapan kegiatan di kantor DPRD Sinjai, Sabtu (27/2/2021).

Menurutnya, Gubernur Sulawesi Selatan batal menghadiri acara puncak Hari Jadi Sinjai ini karena ada urusan penting ke Jakarta.

“Informasinya Bapak Gubernur dipastikan tidak bisa menghadiri acara puncak Hari Jadi Sinjai, karena berhalangan ada urusan ke Jakarta,” bebernya, kepada Boneposcom.

Gubernur Sulawesi Selatan akan diwakili Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman yang akan menghadiri acara puncak Hari Jadi Sinjai ke-457 tahun 2021 ini.

Baca Juga  Cabuli 305 Anak di Bawah Umur, WNA Perancis Diringkus Polisi

“Pak Wagub kemarin sudah tiba di kabupaten Bone dan menginap. Hari ini dijadwalkan menuju ke Sinjai dan diterima di Rumah Jabatan Bupati Sinjai siang ini,” tuturnya.

“Acara puncak Hari Jadi Sinjai akan digelar pukul 13.00 Wita. Dijadwalkan sebelumnya Pak Wagub akan dijamu makan siang di Rujab Bupati dan selanjutnya menuju kantor DPRD,” jelasnya.

Sekretaris DPRD Sinjai ini menambahkan, segala persiapan telah dipersiapkan demi kelancaran dan kesuksesan jalan acara.

Seperti yang diberitakan, tim KPK melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di salah satu rumah makan di Kota Makassar.

Dalam OTT tersebut, dikabarkan KPK mengamankan beberapa orang, yakni AS (64), NU (36), SB (48), ER, dan IR dan sejumlah barang bukti lainnya.

Baca Juga  Fasilitas TK Kemala Bhayangkari Rampung Direnovasi, Kapolres Sinjai Bilang Begini

Usai mengamankan 5 orang tersebut, KPK kemudian melakukan pengambangan di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel dan mengamankan NA yang tidak lain adalah Gubernur Sulsel.

Plt Juru bicara (Jubir) KPK, Ali Fikri menjelaskan, ada beberapa pihak yang diamankan dalam OTT KPK yang dilaksanakan di Sulawesi Selatan, Jumat (26/2/2021).

“Perkembangan selanjutnya akan kami update. Jadi proses penyelidikan ini ketika sudah dilakukan tangkap tangan dan diamankan pihak pemberi dan penerima, KPK diberikan waktu 1×24 jam untuk menentukan sikap,” jelas Ali Fikri, saat dihubungi melalui sambungan telepon, Sabtu (27/2/2021), pagi tadi.

“Kegiatan selanjutnya dilakukan meminta keterangan kepada pihak yang diamankan,” tambahnya.

Namun demikian, Ali Fikri masih enggan merinci terkait dugaan kasus yang menjerat Nurdin Abdullah. (fan/ril)

  • Bagikan