Menjaga Semangat Hari Jadi Sinjai ke-457, Bupati Wanti-wanti Hal Ini – Bonepos.com – Informasi Berita Terkini Sulsel

Menjaga Semangat Hari Jadi Sinjai ke-457, Bupati Wanti-wanti Hal Ini

  • Bagikan

BONEPOS.COM, SINJAI – Puncak peringatan Hari Jadi Sinjai (HJS) ke-457 tahun 2021 ini dilaksanakan sangat berbeda dengan peringatan sebelum-sebelumnya.

Kali ini, dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan mengingat dalam situasi pandemi Covid-19.

Peringatan acara puncak HJS tahun ini dilaksanakan secara sederhana, melalui Rapat Paripurna, yang berlangsung di Kantor DPRD Sinjai, Sabtu (27/2/2021).

Rapat Paripurna peringatan puncak Hari Jadi Sinjai (HJS) ke-457 tahun ini dihadiri Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa, Wakil Bupati Sinjai Andi Kartini Onttong, unsur Forkopimda, Ketua dan Wakil Ketua serta anggota DPRD, Asisten Setdakab Sinjai, Kepala Perangkat Daerah, Kepala BUMN, dan BUMD.

Rapat tersebut dilaksanakan secara langsung dan melalui video conference (vidcon) bersama para Camat/Lurah, Kepala Desa, dan unsur organisasi.

Baca Juga  Bupati Tiadakan Ceklok, Sekda: Kerja di Rumah Tidak Absensi

Rapat Paripurna tersebut dibuka Ketua DPRD Sinjai, Lukman H Arsal dan dilanjutkan dengan pembacaan sejarah singkat Kabupaten Sinjai.

Dalam pidato pembukanya, Lukman H Arsal berujar, peringatan HJS tahun ini pelaksanaannya berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, yang dimana tahun sebelumnya dilaksanakan bersama seluruh stakeholder dan segenap lapisan masyarakat yang dirangkaikan dengan sejumlah event dan kegiatan.

“Tetapi berbeda dengan perayaan tahun ini, dimana kita harus tetap mematuhi protokol kesehatan mengingat dimasa pandemi Covid-19 saat sekarang ini,” sebutnya.

Perayaan tahun ini meski digelar dengan Rapat Paripurna, namun hal tersebut tidaklah mengurangi makna dan esensi sebagai momentum untuk memperingati peristiwa bersejarah daerah sekaligus menggugah semangat masyarakat untuk memberikan andil dalam mewujudkan Sinjai lebih baik.

“Peringatan HJS tahun ini merupakan sebagai bentuk disiplin protokol kesehatan upaya memutus rantai penularan Covid-19,” ujarnya.

Baca Juga  Aduh, Oknum Anggota DPRD Sponsori Kegiatan Lomba Lari, Satgas PPC 19 Berang

Sementara itu, Andi Seto Asapa dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh warga masyarakat Sinjai, karena momentum pelaksanaan HJS pada tahun ini tidak dapat dilaksanakan secara meriah seperti biasanya.

Namun kata dia, kondisi ini tidak akan menyurutkan semangat dan langkah kita bersama dalam menyongsong pembangunan daerah Kabupaten Sinjai yang lebih baik ke depannya.

Perayaan HJS tahun ini merupakan wujud penghormatan dan kecintaan terhadap keluhuran budaya daerah yang dicintai ini, dengan semangat Assijai’na To Sinjai’E.

“Saya selaku pemerintah daerah mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bangkit bersama untuk sinjai sehat dan maju, masyarakat sejahtera,” harapnya.

“Secara statistik, laju pertumbuhan ekonomi kian mengalami perlambatan secara nasional bahkan global sebagai dampak dari pandemi ini,” ungkapnya. (fan/ril)

  • Bagikan