OTT KPK di Makassar; Amankan Gubernur NA, Bos Kontraktor Asal Bulukumba Disebut Terjaring – Bonepos.com – Informasi Berita Terkini Sulsel

OTT KPK di Makassar; Amankan Gubernur NA, Bos Kontraktor Asal Bulukumba Disebut Terjaring

  • Bagikan

BONEPOS.COM, BULUKUMBA – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah (NA) diamankan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Saat ini masih menjalani pemeriksaan di Jakarta.

Seperti yang diberitakan, tim KPK melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di salah satu rumah makan di Kota Makassar.

Dalam OTT tersebut, dikabarkan KPK mengamankan beberapa orang, yakni AS (64), NU (36), SB (48), ER, dan IR dan sejumlah barang bukti lainnya.

Usai mengamankan 5 orang tersebut, KPK kemudian melakukan pengambangan ke Rumah Jabatan Gubernur Sulsel dan mengamankan NA yang tidak lain adalah Gubernur Sulsel.

Inisial AS (64) dikait-kaitkan adalah bos kontraktor besar asal Kabupaten Bulukumba, Agung Sucipto.

Baca Juga  Ditetapkan KPU, Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Kompak Tidak Hadir

Menurut pantauan Bonepos.com, rumah bercat krem milik Agung Sucipto itu tampak lengang. Terlihat beberapa mobil yang terparkir di pinggir jalan sekitar rumahnya. Selain itu beberapa laki-laki berpostur tubuh tinggi besar tampak lalu lalang dan berjaga di seberang jalan.

Nama Agung Sucipto berada di nomor urut pertama dalam daftar orang-orang yang disebut-sebut diamankan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersama orang nomor satu di Sulsel, Nurdin Abdullah.

Agung begitu sapaannya, merupakan rekan lama Nurdin Abdullah sejak menjabat sebagai Bupati Bantaeng selama dua periode. Mereka sempat terlibat kerjasama dalam beberapa proyek yang dikerjakan Pemkab Bantaeng, dan berlanjut hingga NA menjabat sebagai Gubernur Sulsel.

Baca Juga  Tiang Listrik Tumbang, Empat Titik di Bulukumba Macet

Agung dikenal sebagai kontraktor yang dikenal sebagai pengusaha paling sukses di wilayah selatan Sulsel. Sejumlah proyek konstruksi di Kabupaten Bulukumba, Sinjai, Bantaeng, dan Jeneponto dikerjakan langsung perusahaan milik Agung Sucipto.

Salah seorang warga yang tinggal di sekitar rumah Agung, Darni, mengaku tidak mengetahui kabar terseretnya Agung dalam OTT yang berlangsung di Makassar. Dia bilang, suasana rumah Agung tidak mengalami perubahan.

“Di rumahnya biasa ji. Gerbangnya tetap terbuka dan beberapa supir juga nongkrong-nongkrong biasa ji. Seperti tidak ada kejadian,” ungkapnya saat diwawancarai Bonepos.com. (kia/red)

  • Bagikan