Pengurus Esport Bone Resmi Terbentuk, Ini Sosok Ketuanya – Bonepos.com – Informasi Berita Terkini Sulsel

Pengurus Esport Bone Resmi Terbentuk, Ini Sosok Ketuanya

  • Bagikan
Pengurus Kabupaten (Pengkab) Esport Kabupaten Bone, resmi terbentuk di lantik oleh Ketua Umum Pengurus Daerah (Pengda) Esport Provinsi Sulawesi Selatan, Brigjen TNI Wing Handoko.

BONEPOS.COM, BONE – Pengurus Kabupaten (Pengkab) Esport Kabupaten Bone, resmi terbentuk di lantik oleh Ketua Umum Pengurus Daerah (Pengda) Esport Provinsi Sulawesi Selatan, Brigjen TNI Wing Handoko.

Pelantikan pengurus Esport Kabupaten Bone ini dilaksanakan secara virtual atau daring dan berlangsung secara serentak pada Jumat malam (26/2/2021).

Brigjen. TNI. Wing Handoko, dalam sambutannya berharap, agar pengurus Esport yang telah dilantik dapat menjaga amanah yang diberikan oleh pengurus Esport Provinsi.

Dia berpesan, bahwa tujuan dibentuknya Pengkab Esport ini tidak lain adalah bertujuan untuk menaungi para pemain game online, sekaligus menjadi wadah untuk membina atlet gamers di tiap daerah.

“Game online ini telah menjadi cabang olahraga yang dipertandingkan sampai tingkat internasional, untuk itu Esport ini hadir menjadi wadah untuk membina para gamers agar dapat berprestasi,” ungkap Brigjen. TNI. Wing Handoko

Baca Juga  Hasil Drawing Liga Champions 2020-2021, Lengkap

Sementara itu, Andi Mei Harmawansah selaku Ketua Esport Bone mengatakan, tujuan utama dibentuknya pengurus Esport Bone ini tidak lain adalah untuk membimbing para gamers di Bone agar menjadi profesional.

“Tujuannya adalah untuk membimbing para gamers agar menjadi pemain profesional, dengan harapan kedepan bisa berprestasi di ajang Porda, Pon dan Sea Games,” kata Mei, Sabtu (27/2/2021).

Meski Cabang Olahraga (Cabor) Esport terbilang baru di Bone, namun Mei optimis Cabor ini berkembang dengan pesat di Bone. Mengingat Esport ini sangat digandrungi anak muda atau kaum millenial.

“Esport merupakan permainan video game yang bersifat kompetitif. Apabila sebelumnya esport identik dengan game untuk PC dan konsol, kini telah menjamah ranah game mobile,” jelasnya.

Baca Juga  Persiapan Piala Super Eropa 2020: Bayern Muenchen vs Sevilla

Untuk diketahui, Esport telah resmi diakui sebagai cabang olahraga oleh Kemenpora sejak 2017. Olahraga ini dinaungi oleh Pengurus Besar Esport (PBEsport) yang merupakan badan mewadahi esport di Indonesia.

Esport ini adalah wadah untuk anak-anak muda ini menjadi gamers yang potensial dan profesional. Esport sediri sudah banyak dipertandingkan baik dalam acara nasional maupun internasional, termasuk di Asian Games 2018 dan SEA Games 2019. Selain itu, ada juga turnamen-turnamen internasional yang pernah diikuti oleh tim Esport Indonesia.

PB Esport Indonesia di bawah kepemimpinan Budi Gunawan akan berinovasi dan fokus pada tiga hal penting, mulai dari peningkatan prestasi, pengembangan ekosistem, hingga peningkatan dampak ekonomi industri esport. (red/ril).

  • Bagikan