Soal OTT KPK, Gubernur Nurdin Abdullah Akhirnya Buka Suara – Bonepos.com – Informasi Berita Terkini Sulsel

Soal OTT KPK, Gubernur Nurdin Abdullah Akhirnya Buka Suara

  • Bagikan

BONEPOS.COM, JAKARTA – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah (NA), akhirnya buka suara mengenai operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah (NA) tiba di Bandara Soekarno Hatta, sekira pukul pukul 09.20 dengan menggunakan pesawat Garuda NP.GA 617, Sabtu (27/2/2021).

Orang nomor satu di provinsi Sulawesi Selatan ini, terlihat dikawal petugas. Nurdin Abdullah akan menjalani pemeriksaan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Diketahui sebelumnya, tim KPK melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di salah satu rumah makan di Kota Makassar.

Dalam OTT tersebut, dikabarkan KPK mengamankan beberapa orang, yakni AS (64), NU (36), SB (48), ER, dan IR dan sejumlah barang bukti lainnya.

Baca Juga  Gubernur Sulsel Diperiksa KPK, Wagub Sudirman Kirim Doa, Begini Bunyinya

“Saya sedang tidur pas dijemput,” sebut Nurdin di Gedung KPK, Sabtu (27/2/2021).

Sebelumnya, Plt Juru bicara (Jubir) KPK, Ali Fikri menjelaskan, ada beberapa pihak yang diamankan dalam OTT KPK yang dilaksanakan di Sulawesi Selatan, Jumat (26/2/2021).

“Perkembangan selanjutnya akan kami update. Jadi proses penyelidikan ini ketika sudah dilakukan tangkap tangan dan diamankan pihak pemberi dan penerima, KPK diberikan waktu 1×24 jam untuk menentukan sikap,” jelas Ali Fikri, Sabtu (27/2/2021).

“Kegiatan selanjutnya dilakukan meminta keterangan kepada pihak yang diamankan,” tambahnya.

Namun demikian, Ali Fikri masih enggan merinci terkait dugaan kasus yang menjerat Nurdin Abdullah.

Adapun Juru Bicara Gubernur Sulawesi Selatan, Veronica Moniaga angkat bicara perihal informasi yang beredar mengenai kondisi yang dialami Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah.

Baca Juga  NA Resmi Tersangka, Andi Sudirman Sulaiman Jadi Kepala Daerah Pemprov Sulsel

Dikatakan Veronica, Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, sejauh ini tidak terlibat operasi tangkap tangan (OTT), melainkan dijemput secara baik di rumah jabatan Gubernur, dini hari.

“Ketika beliau (Nurdin Abdullah, red) sedang beristirahat bersama keluarga. Belum diketahui penyebab dijemputnya. Bapak Gubernur mengikuti prosedur yang ada,” beber Veronica, Sabtu (27/2/2021).

“Keterangan petugas yang datang bahwa beliau (Nurdin Abdullah, red) dimintai keterangan sebagai saksi. Tanpa adanya penyitaan barang bukti dari rumah jabatan gubernur,” sambungnya.

Masih dari Veronica, mengajak seluruh pihak untuk menghormati dan menunggu terkait proses yang sementara dijalani Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah. (rul/red)

  • Bagikan