Bupati Andi Utta Janji Bawa Pengusaha Korea Investor ke Bulukumba – Bonepos.com – Informasi Berita Terkini Sulsel

Bupati Andi Utta Janji Bawa Pengusaha Korea Investor ke Bulukumba

  • Bagikan

BONEPOS.COM, BULUKUMBA – Pengembangan sektor kepariwisataan di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, ke depan akan dipoles meniru model pariwisata di salah satu negara kecil tapi sangat maju Pariwisata di Eropa yakni Monaco.

Dalam beberapa kunjungan ke negara tersebut, Utta memetik dan membeberkan rahasia sukses negara tersebut dalam mengelola sektor pariwisata.

“Saya beberapa kali berkunjung ke sana, hotel-hotel selalu penuh, meski tarif menginap termurah pada kisaran Rp18 juta per malam, saya baru dapat kesempatan untuk menginap setelah memesan tempat beberapa bulan sebelumnya.
Rahasianya salah satu adalah kebersihan, dan penataan kawasan wisata yang sangat baik ditunjang infrastruktur yang dapat memancing masuknya investasi sektor Pariwisata.

Baca Juga  Ini Harapan Pj Wali Kota Makassar Soal RTRW Sulsel 2020-2040

“Dari segi keindahan alam dan pantai, Bira jauh lebih unggul, tapi kebersihan masih sangat jauh,” beber Utta.

Terinspirasi dari kemajuan pariwisata Monaco, Andi Utta pun ingin agar Bulukumba bisa meniru konsep pariwisata tersebut.
Paling tidak ke depan akan ada pembangunan hotel-hotel berbintang lima dan enam dari para investor.

“Saya akan mengajak kawan-kawan saya dari Korea dan beberapa pengusaha hotel di Jakarta untuk ke Bulukumba, dan mari kita berikan kemudahan dalam proses perizinannya,” sebut Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf di hadapan para pejabat Pemkab Bulukumba saat briefing pertama pasca dilantik di kediamannya di Tanete, Sabtu (27/2/2021).

Baca Juga  Cium Perbuatan Terlarang di Dalam Mobil, Ini Temuan Polisi Bulukumba

Sebagai orang yang berlatar belakang pengusaha, maka Andi Utta ingin selalu bekerja cepat, ada target dan ada hasil.

“Ini semua akan saya terapkan selama memimpin Bulukumba ke depan,” janji Muchtar Ali Yusuf.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati A. Edy Manaf juga menyampaikan konsep rencana pembangunan jalan lingkar Lemo-Lemo’ Bara ke Tanjung Bira sebagai infrastruktur pendukung. (ril)

  • Bagikan