Bupati Utta Tancap Gas, Mulai Bicara Datangkan Investor Luar Negeri – Bonepos.com – Informasi Berita Terkini Sulsel

Bupati Utta Tancap Gas, Mulai Bicara Datangkan Investor Luar Negeri

  • Bagikan

BONEPOS.COM, BULUKUMBA – Pasca dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba, 26 Februari 2021, A. Muchtar Ali Yusuf bersama A. Edy Manaf langsung tancap gas.

Muchtar bersama Edy melakukan konsolidasi dengan seluruh pejabat Pemkab Bulukumba.

Usia mengikuti prosesi penjemputan di rumah jabatan Bupati, A. Utta dan Edy melakukan acara syukuran di rumah kediaman A. Utta di Tanete, Sabtu (27/2/2021).
Kesempatan tersebut dimanfaatkan untuk melakukan konsolidasi dengan seluruh pejabat yaitu Pj. Sekda, Asisten, Staf Ahli, Kepala Perangkat Daerah, beberapa Kepala Bagian dan Camat hadir pada briefing tersebut.

Baca Juga  Kawasan Anjungan Pantai Bajoe Bone Ditawarkan Kepada Investor

Kepada para pejabat A. Utta dan A. Edy memaparkan visi dan misi, serta strategi dalam menjalankan pemerintahannya ke depan.

Sektor pertanian, perikanan, pariwisata yang menjadi andalan dalam memacu pertumbuhan ekonomi menjadi target prioritasnya.

Pengalaman dan sukses dalam mengelola perusahaan selama ini menjadi ukuran bahwa mengelola pemerintahan harus ada target yang jelas dan hasil yang dicapai.

A. Utta berjanji akan bekerja keras mendatangkan investor dan bermitra untuk membangun Bulukumba yang lebih maju.

“Saya punya banyak kawan baik yang ada di Jakarta maupun luar negeri untuk berinvestasi di sini, khususnya di sektor pariwisata. Kita akan bangun Pariwisata Bulukumba termasuk infrastruktur pendukung, jalan lingkar Lemo-Lemo, Bara ke Tanjung Bira akan menjadi program prioritas ke depan, dan mengundang investor untuk membangun hotel berbintang. Ini akan kami lakukan sehingga sektor pariwisata bisa lebih maju dan memberi kontribusi bagi pendapatan daerah, tenaga kerja akan terserap dan akan banyak lapangan usaha yang terbuka,” paparnya.

Baca Juga  Jangan Dibikin Rumit, Mendagri Tito Dorong Kemudahan Investasi di Daerah

A. Utta juga akan mengakselerasi program di berbagi sektor seperti diantaranya pengadaan seribu rumpon serta pengadaan bibit unggul gratis. (ril)

  • Bagikan