Kolaborasi Brimob dan Paskas Sebar 10 Ton Beras, 14 Ponpes Jadi Sasaran – Bonepos.com – Informasi Berita Terkini Sulsel

Kolaborasi Brimob dan Paskas Sebar 10 Ton Beras, 14 Ponpes Jadi Sasaran

  • Bagikan

BONEPOS.COM, BONE – Konsistensi Pasukan Amal Soleh (Paskas) Kabupaten Bone dalam membantu masyarakat patut diacungi jempol. Pasalnya pada Minggu (28/2/2021), Paskas bersama personel Brimob Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel kembali membagikan 10 ton beras berkualitas baik kepada 14 pondok pesantren (Ponpes) yang ada di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Pemberian bantuan beras kepada Ponpes, Tahfiz Al-Qur’an, dan Marbot masjid ini telah dilakukan sejak awal tahun 2020 yang lalu.

Jumlah beras yang disalurkan pun terbilang cukup besar setiap bulannya berkisar diantara 10 ton bahkan lebih.

Salah satu pengurus Paskas Kabupaten Bone mengatakan bahwa selama ini Paskas mampu menyalurkan berton-ton beras kualitas baik kepada para penerima bantuan berkat dukungan dari donatur dan Brimob Batalyon C Pelopor Bone.

“Pada kesempatan ini saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak khususnya Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel yang telah membantu kelancaran kegiatan ini, sehingga semua bantuan dapat tersalurkan,” jelas ustaz Kamaluddin Marsus.

Baca Juga  Bocah 6 Tahun Gagal Masuk RS di Pinrang Gegara Menunggak Pembayaran BPJS, Wagub Kirim Timsus

Terkait penyaluran bantuan beras oleh Paskas Bone ini, Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan menuturkan, Batalyon C Pelopor akan terus berkontribusi dalam setiap kegiatan sosial yang dilaksanakan pemerintah, kelompok masyarakat dan perorangan utamanya di tengah pandemi Covid-19.

“Sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat, Kami akan terus mendukung segala kegiatan-kegiatan sosial yang dilaksanakan pemerintah maupun kelompok masyarakat. Selain memberikan dukungan lewat donasi, kami juga menerjunkan anggota dan kendaraan dinas demi kelancaran jalan kegiatan sosial tersebut,” jelaa Kompol Nur Ichsan saat ditemui di rumah dinasnya komplek Asrama Polisi Polres Bone.

Dalam kesempatan ini Danyon C Pelopor juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama saling membantu kepada masyarakat yang membutuhkan khususnya bagi mereka yang sangat merasakan dampak dari pandemi Covid-19 lewat donasi seperti yang dilakukan Paskas.

Sementara itu, di tempat terpisah Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis berujar, di tengah mewabahnya Covid-19 saat ini, gotong-royong merupakan salah satu kunci untuk menolong masyarakat yang sangat merasakan dampak dari pandemi ini.

Baca Juga  Bola Soba Bakal Dipindahkan, Begini Reaksi Ketua Organisasi Ancol

Untuk itu, Satbrimob Polda Sulsel terus berupaya hadir mendukung setiap langkah-langkah konkrit agar masyarakat yang terdampak pandemi dapat melewati masa sulit saat ini.

Kombes Pol. Muhammad Anis juga menambahkan bahwa seluruh upaya yang dilakukan oleh Satbrimob Polda Sulsel adalah sebagai wujud implementasi dari Bhakti Brimob Untuk Indonesia.

Adapun 14 Ponpes (Pondok Pesantren) yang menerima bantuan dari Paskas Bone diantaranya adalah Ponpes Nurul Istiqomah Patimpeng, Ponpes As-Sunnah Bakkana Pao Cina, Ponpes Al- Fattah Salomeko, Ponpes Hidayatullah Masago, Ponpes Al-Tahfidz Bastanul Amin Salomeko, Ponpes Internasional Nasional Gunung Emas Ulaweng, Ponpes 77 Kajuara, Ponpes AQL Sulsel Tonra, Ponpes Amal Jariyah Cina, Ponpes Al- Mustofa, Pesantren Fata Nurul Birri Kahu, Pondok Badrutamman Cina, Ponpes Darul Abrar Kahu, dan Ponpes Syi’ar Islam. (ril)

  • Bagikan