Pedagang Sinjai Dihadiahi Kado Rp3 Miliar, Wagub Sulsel: Tolong Dijaga – Bonepos.com – Informasi Berita Terkini Sulsel

Pedagang Sinjai Dihadiahi Kado Rp3 Miliar, Wagub Sulsel: Tolong Dijaga

  • Bagikan

BONEPOS.COM, SINJAI – Bangunan kios pasar sentral Sinjai yang sebelumnya terbakar akhirnya diresmikan dan siap difungsikan, yang pemanfaatannya para pedagang.

Bangunan baru kios pasar tersebut diresmikan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman didampingi Bupati Sinjai Andi Seto Asapa, Wakil Bupati Sinjai Andi Kartini Ottong, Ketua DPRD Sinjai Lukman H Arsal serta unsur Forkopimda dan sekaligus menyerahkan kunci kios sebagai simbolis kepada salah satu perwakilan pedagang, Sabtu (27/2/2021).

Usai menyerahkan kunci, Andi Sudirman menyempatkan untuk bertatap muka dengan para pedagang yang akan menempati bangunan kios pasar tersebut.

Kepada pedagang dikemukakan, pembangunan fasilitas pasar sentral Sinjai ini untuk pedagang, berkat wujud sinergitas antara pemerintah pusat, provinsi hingga pemerintah daerah Kabupaten Sinjai.

Baca Juga  Tenaga Kerja Harus Kantongi Sertifikasi, Ini Pentingnya

“Ini yang namanya sinergitas. Dan hasilnya Alhamdulillah sudah kita serahkan pemanfaatannya ke pedagang. Doakan pemimpin kita supaya ke depan pembangunan di Sinjai tetap lancar, apalagi katanya ini masih dalam tahap pengembangan ke depan,” ungkapnya.

“Saya titipkan tolong dijaga dan dipelihara bangunan Pasar Sentral Sinjai ini. Selain itu agar pemanfaatan bangunan pasar sentral Sinjai dimaksimalkan, dan yang paling penting gunakan fasilitas pasar ini dengan baik,” pesannya.

Sementara itu, menurut pengakuan salah seorang pedagang yakni Jumriati, dia mengaku senang karena kios baru di pasar sentral Sinjai itu sudah diserahkan pemanfaatannya, yang artinya akan segera ditempati.

Baca Juga  Patroli Hewan Ternak Berkeliaran, Satpol PP Sinjai Tak Pandang Bulu

“Saya salah satu pedagang sangat bersyukur dan mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah terkhusus kepada pak Bupati, karena setelah kejadian kebakaran tahun lalu, kini telah selesai dibangun kembali dan segera akan ditempati,” ungkapnya.

“Sehat ki selalu pak Bupati, untuk kembali memimpin dan melanjutkan pembangunan di kabupaten sinjai,” doanya.

Diketahui, jumlah kios, los, dan lapak yang telah diresmikan dan diserahkan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan jumlahnya sebanyak 66 petak, diantaranya 24 kios ukuran 4×5 meter, ditambah 28 los ukuran 2×2 meter dan 14 lapak ukuran 1×2 meter.

Diketahui pula, pembangunan fasilitas tersebut bersumber dari anggaran tugas pembantuan APBN pusat sebesar Rp3 miliar. (fan/ril)

  • Bagikan