Proyek Bangunan Rp38 Miliar RSUD Sinjai Diresmikan, Wagub Sulsel Atensi – Bonepos.com – Informasi Berita Terkini Sulsel

Proyek Bangunan Rp38 Miliar RSUD Sinjai Diresmikan, Wagub Sulsel Atensi

  • Bagikan

BONEPOS.COM, SINJAI – Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, meresmikan 3 bangunan baru gedung pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai yang merupakan proyek pembangunan pada tahun 2020 lalu, Sabtu (27/2/2021).

Peresmian ini ditandai dengan penandatangan prasasti serta pengguntingan pita didampingi Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA), Wakil Bupati Sinjai Andi Kartini Ottong, Ketua DPRD Sinjai Lukman H Arsal, para forkopimda dan Direktur RSUD Sinjai dr. Kahar Anies.

Tiga bangunan konstruksi yang diresmikan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, yakni bangunan gedung instalasi rawat jalan, gedung instalasi farmasi dan gedung perawatan penyakit dalam (Interna).

Andi Sudirman menyampaikan, dengan bertambahnya sarana gedung dan fasilitas yang baru di RSUD Sinjai ini tentunya juga akan semakin menambah jumlah kapasitas dan kualitas pelayanannya.

Baca Juga  Rapat Bareng Menteri PPN, Wagub dan Sekda Sulsel Sokong Arah Kebijakan Presiden Jokowi

“Alhamdulillah fasilitasnya sudah lengkap sekali, ruangan yang ada juga sudah cukup bagus dan ini masih dalam progres sehingga ke depan pelayanan di rumah sakit ini semakin bagus lagi,” ujarnya bersama para awak media di RSUD Sinjai.

Ditanya soal bantuan yang mungkin akan dikucurkan ke daerah khususnya di Kabupaten Sinjai, adik Andi Amran Sulaiman mantan Menteri Pertanian ini mengatakan, selaku Pemerintah Provinsi piihaknya selalu berkoordinasi dan bersinergi dengan baik dalam menjalankan program unggulan dari Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten Sinjai khususnya dalam menyangkut kebutuhan masyarakat.

“Jika nanti memang ada permintaan bantuan yang akan disampaikan oleh Bapak Bupati pasti akan saya sampaikan ke Bapak Gubernur, mengenai usulan apa saja yang akan kita anggarakan, dan yang menjadi syarat utama pasti adalah usulan yang inline dengan program prioritas visi misi gubernur dan juga inline dengan program visi misi bupati serta yang paling penting juga adalah melihat aspek kebutuhan masyarakat, yang mana salah satu kebutuhan saat ini yang urgen yakni dikondisi pandemi saat ini,” jelasnya.

Baca Juga  Jangan Main-main, Wabup Sinjai Ingatkan Peran Penting IMM

Sementara itu, Direktur RSUD Sinjai dr. Kahar Anies mengungkapkan, tiga gedung ini menggunakan anggaran yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Pemerintah Pusat dengan total anggaran fisik senilai Rp38 miliar.

“Diharapkan dengan adanya gedung baru ini dapat meningkatkan pelayanan kesehatan kepada pasien serta memberikan rasa nyaman bagi keluarga pasien maupun pasien selama berada di RSUD Sinjai,” kuncinya. (fan/ril)

  • Bagikan