Delapan Rumah Porak Poranda Diterjang Puting Beliung – Bonepos.com – Informasi Berita Terkini Sulsel

Delapan Rumah Porak Poranda Diterjang Puting Beliung

  • Bagikan
Foto: Potret rumah rusak usai diterjang puting beliung di Kabupaten Bone, Selasa (2/3/2021). (Herman/Boneposcom)

BONEPOS.COM, BONE – Sedikitnya ada 8 rumah yang rusak parah akibat diterjang hujan deras dan angin puting beliung di beberapa titik di wilayah kota Watanpone, Selasa (2/3/2021).

Kalaksa BPBD Bone Dray Vibrianto didampingi Danyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan saat ditemui di TKP pasca melakukan evakuasi mengatakan, kejadian angin kencang tersebut terjadi sekitar pukul 14.00 Wita.

Pada saat itu, cuaca sedang hujan deras disertai angin kencang, beberapa menit berlangsung pihaknya langsung menerima laporan secara bergantian. Banyaknya pohon tumbang dan rumah yang rusak diterjang angin.

Baca Juga  Siklon Tropis Surigae Meningkat, Berikut Sembilan Provinsi Diminta Siap Siaga

“Sampai saat ini ada 8 rumah yang mengalami kerusakan diterjang angin dan tertimpa pohon tumbang, saat ini personel kami masih melakukan evakuasi,” beber Dray.

Beberapa titik rumah yang mengalami kerusakan diterjang angin seperti, di Kompleks Pasar Sentral Palakka, BTN Griya Reski Welalangnge, Kelurahan Bulu Tempe, Dusun Pinra, dan Kelurahan Walennae.

Dengan banyaknya laporan masuk, pihak BPBD langsung berkoordinasi dengan Brimob Bataliyon C dan Satpol PP Bone untuk dibantu melakukan evakuasi.

Baca Juga  HKN Bukan Sekadar Seremonial, Ini Makna Pentingnya Kata Kasrem

“Kami berkoordinasi dengan Brimob dan Satpol PP, karena kalau hanya mengandalkan kami, personel kami terbatas, dan Alhamdulillah beberapa titik sudah berhasil dievakuasi,” tambahnya.

Sampai saat ini, pihaknya masih menunggu informasi dari pihak Camat dan Lurah setempat, apakah masih ada titik yang belum terpantau. (her)

  • Bagikan