Kantor Dinas PUTR Sulsel Digeledah KPK, Plt Gubernur di Bantaeng – Bonepos.com Best Automated Bot Traffic

Kantor Dinas PUTR Sulsel Digeledah KPK, Plt Gubernur di Bantaeng

  • Bagikan
Foto: Suasana Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Pemprov Sulawesi Selatan digeledah KPK, Selasa (2/3/2021).[SuaraSulsel.id / Lorensia Clara Tambing]

BONEPOS.COM, MAKASSAR – Suasana berbeda tersaji di Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Pemprov Sulawesi Selatan (Sulsel), Selasa (2/3/2021).

Lantaran, Kantor yang dinakhodai Rudy Djamaluddin tersebut digeledah petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Sejumlah Personel KPK menyambangi kantor yang berlokasi di Jalan AP Pettarani, Kota Makasar, Sulawesi Selatan, sejak pukul 10.00 Wita.

Tidak ada pegawai terlihat dalam suasana penggeledahan tersebut. Hanya ada beberapa Anggota Satpol PP yang berjaga di pos. Di depan pintu masuk kantor, juga dikawal ketat aparat kepolisian.

Baca Juga  Tak Ada Open House Setelah Lebaran, Pj Wali Kota Makassar Bilang Begini

“Tidak bisa masuk, disegel,” sebut Alwi Sihab, salah satu anggota kepolisian yang berjaga dilansir dari laman Suara.com.

Alwi menuturkan, sekitar enam orang personel KPK yang bertugas menggeledah kantor Dinas PUTR Pemprov Sulsel. Ternyata, sehari sebelumnya, sudah tidak ada aktivitas perkantoran.

“Pegawai dilarang masuk. Sudah kosong sejak kemarin,” ungkapnya.

Ruangan Kepala Dinas PUTR Rudy Djamaluddin dan Sekretaris Dinass PUTR Edy Rahmat sudah disegel KPK sejak Minggu.

Baca Juga  Soal Status Gubernur NA, KPK Tunggu 1x24 Jam

Tidak sampai di situ saja, rumah jabatan dan rumah pribadi Nurdin Abdullah di Kompleks Perdos Unhas Tamalanrea juga sudah digeledah.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Sudirman Sulaiman melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bantaeng.

Plt Gubernur Sudirman diketahui tengah menghadiri peresmian pengoperasian Gedung Penanggulangan Gizi Pertama di Indonesia yang berlokasi di Bantaeng.

Pada gelaran tersebut diketahui juga dijadwalkan hadir Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia, Muhadjir Effendy. (suara.com/red)

Temukan Kami:
  • Bagikan