BONEPOS.COM, BONE – Seperti yang diketahui bersama, saat ini penyebaran virus Corona (Covid-19) masih terus terjadi di beberapa wilayah khususnya, di Sulawesi Selatan.

Untuk mencegah peningkatan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bone, 3 pilar negara, yaitu TNI, Polri, dan Pemerintah bertekad bersama memerangi penyebaran Covid-19 dengan sinergitas kegiatan patroli bersama mengimbau masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Terlihat, 1 regu personel Batalyon C Pelopor bersama Kodim 1407 Bone dan Satpol-PP Kabupaten Bone melakukan patroli di sekitar area pasar Sentral Lama, Kelurahan Jeppe’e, Kecamatan Tanete Riattang, Selasa (2/3/2021).

Berbekal pengeras suara dari mobil pengurai massa (Raisa) milik Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, tim patroli gabungan tampak memberikan imbauan kepada pedagang dan pengunjung pasar agar senantiasa disiplin menerapkan 5 M (mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas) supaya terhindar dari paparan Covid-19.

Selain melakukan imbauan terhadap pengunjung pasar yang terletak di tengah Kota Watampone ini, tim patroli gabungan juga menegur langsung masyarakat yang masih abai dengan prokes dengan tidak menggunakan masker di tempat umum.

Setelah diberi teguran, tim patroli pun memberikan masker secara gratis terhadap masyarakat yang abai prokes tersebut.

Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, saat ditemui awak media, pagi tadi.

“Benar tadi pagi kami laksanakan kegiatan patroli ke pasar sentral lama bersama Kodim 1407 Bone dan Satpol-PP, patroli ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan utamanya ketika berada di tempat umum,” tuturnya.

Selain itu, pihaknya juga memberikan masker gratis kepada warga yang tidak menggunakan masker saat berada di tempat umum.

Kompol Nur Ichsan juga menambahkan jika patroli gabungan ini akan rutin dilaksanakan agar masyarakat lebih disiplin menerapkan prokes sehingga penyebaran Covid-19 dapat ditekan.

“Untuk patroli imbauan kepada masyarakat rutin kami laksanakan setiap hari sebagai wujud implementasi dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat. Selain itu untuk menjabarkan program prioritas Kapolri kami akan rutin melaksanakan patroli imbauan kepada masyarakat yang bersinergitas dengan TNI dan Pemda Kabupaten Bone,” lanjut Kompol Nur Ichsan.

Sama halnya dengan Danyon C Pelopor, Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis, juga mengemukakan hal tersebut saat dikonfirmasi awak media.

“Saat ini Satbrimob Polda Sulsel memang tengah fokus melaksanakan kegiatan sosial dalam hal menekan angka penyebaran Covid-19 sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Indonesia. Dalam melaksanakan kegiatan ini kami juga bersinergi dengan TNI dan Pemda setempat agar tujuan kita dalam menekankan penyebaran Covid-19 dapat terwujud,” tutur Kombes Pol. Muhammad Anis.

“Saya juga mengimbau kepada masyarakat khususnya di Provinsi Sulawesi Selatan, mari bersama lawan penyebaran Covid-19 dengan disiplin menerapkan 5M,” kuncinya. (ril)