Pascasarjana STKIP PI Makassar Disambangi Tim LLDIKTI IX, Ini Tujuannya – Bonepos.com – Informasi Berita Terkini Sulsel

Pascasarjana STKIP PI Makassar Disambangi Tim LLDIKTI IX, Ini Tujuannya

  • Bagikan

BONEPOS.COM, MAKASSAR – Tim Pembinaan Pengawasan dan Pengendalian Perguruan Tinggi (Binwasdal) Kantor LLDIKTI IX, melakukan kunjungan ke Program Pascasarjana STKIP Pembangunan Indonesia Makassar, Selasa (2/3/2021).

Tim Binwasdal LLDIKTI IX ini terdiri dari Kepala LLDIKTI IX Sulawesi, Prof Dr Jasruddin, M.Si, Sekretaris LLDIKTI IX, Drs H Andi Lukman, M.Si, Dr.H. Muhlis Madani, M.Si, Ichsan Kasnul Faraby, S.Sos, M.Si dan anggota tim lainnya, Asrul Azis, SE, MM, Dr.Mustaking Muhlab, M.Si , Andi Ichsan Baharuddin, S.Sos, M.Si, Ishaq Madeamin, S.Pd, M.Pd dan Fitriani.

Selama berada di kampus ini, Tim Binwasdal diterima Ketua STKIP PI Makassar, Dr. Muh. Yunus, M.Pd, Direktur Pascasarjana, Dr. H.Muh. Yahya, M.Pd, Waket 1, Drs. H. Ahmad Hasyim, M.Si, Kaprodi S2 Pendidikan Ekonomi : Dr. Elfisah, M.Pd dan beberapa dosen

Baca Juga  Sosok Wakil, Pendamping Deng Ical di Pilkada Makassar 2020

Tim Binwasdal LLDIKTI IX diwakili, Dr.H. Muhlis Madani, MSi pada sambutannya mengatakan, kehadiran di Pascasarjana STKIP PI bermaksud melakukan evaluasi dan monitoring kinerja dan proses akademik yang berlangsung di pascasarjana yang berproses selama ini.

Selain itu, untuk melihat sejauh mana standar kriteria dalam mencari calon mahasiswa baru, seleksi dosen serta proses akademik, tandas penguji puluhan mahasiswa S3 Administrasi Publik di Pascasarjana Universitas Hasanuddin (Unhas) dan UNM ini.

Jadi kehadiran di Pascasarjana STKIP PI bukan untuk melakukan investigasi, atau mencari kesalahan tetapi untuk melihat sejauh mana pelaksanaan proses akademik apakah sesuai regulasi atau aturan yang berlaku selama ini.

Baca Juga  Masjid Al-Markaz Gelar Salat Jumat, PMI Semprotkan Disinfektan 

Sekiranya dalam kegiatan Binwasdal
ada fakta yang tidak sesuai dengan aturan, maka akan diperbaiki secara bersama sebelum jadi temuan.

Ketua STKIP PI Makassar, Dr. Muh. Yunus, M.Pd, menambahkan Pascasarjana mengelola satu prodi S2 Pendidikan Ekonomi.

“Civitas akademika kampus telah siap menerima dan mempersiapkan berkas administrasi yang dibutuhkan Tim Binwasdal,” ujar Yunus.

Kampus setiap saat mengharapkan bimbingan pengawasan dan pengendalian dari LLDIKTI IX guna meningkatkan kualitas proses pembajaran, tegas doktor sosiologi PPs-UNM ini.

Tim Binwasdal LLDIKTI IX berada di STKIP PI Makassar pada 2-5 Maret 2021. (yya/ril)

  • Bagikan