Takut Dibully Gegara Banjir, Bupati Bulukumba Bikin Tim Khusus – Bonepos.com – Informasi Berita Terkini Sulsel

Takut Dibully Gegara Banjir, Bupati Bulukumba Bikin Tim Khusus

  • Bagikan

BONEPOS.COM, BULUKUMBA – Persoalan banjir menjadi atensi khusus Pemkab Bulukumba. Lantaran, setiap tahun terjadi di beberapa titik di perkotaan Bulukumba.

Sebelum musim hujan tiba yang diperkirakan puncaknya pada April dan Mei, Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf berharap perangkat daerah yang terkait untuk melakukan antisipasi dini sehingga tidak ada lagi banjir di setiap musim hujan.

“Jangan permalukan saya. Saya tidak mau dibully jika Bulukumba banjir lagi,” bebernya pada rapat yang di gelar di Kantor Bupati, Selasa (2/3/2021).

Baca Juga  Dikukuhkan Bupati, Ini Tugas-tugas Komisi Informasi Bulukumba.

Makanya, Bupati Bulukumba meminta mulai sekarang pihak terkait segera bergerak mengecek dan menganalisis secara detail permasalahan setiap titik-titik banjir di kota Bulukumba.

“Sampaikan apa permasalahannya, baru kita atasi bersama. Kalau dibutuhkan alat berat, nanti saya bantu,” ungkapnya.

Dalam menangani banjir ini, lanjutnya diperlukan koordinasi dan kerjasama lintas sektor, misalnya dari PSDA, Dinas Perumahan Permukiman, serta Badan Penanggulangan Bencana. Tidak bisa hanya satu unit kerja saja.

Baca Juga  Sebut Dissos Lambat, PMII Desak Pemda Salurkan Bantuan ke Sulbar

“Sekarang bentuk Tim kecil pengendali banjir dari beberapa instansi. Saatnya bekerja, lalu kita evaluasi setiap 10 hari,” sebut Andi Utta sapaan akrab Bupati Muchtar Ali Yusuf.

Rapat tersebut juga membahas persoalan kebersihan, baik di kota Bulukumba maupun yang ada di kecamatan. (ril)

  • Bagikan