TMMD 110 di Gowa, Segini Amunisi Diterjunkan – Bonepos.com Best Automated Bot Traffic

TMMD 110 di Gowa, Segini Amunisi Diterjunkan

  • Bagikan
Keterangan foto Foto: Prajurit TNI dari Yonif 726 dan Kodim Gowa tiba di lokasi TMMD ke-110. (Istimewa)

BONEPOS.COM, GOWA – Pembukaan secara resmi Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 tahun anggaran 2021 diterjunkan prajurit sebanyak 150 orang.

Program TMMD ke-110 ini dibuka langsung Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan di Aula Makodim 1409 Gowa, Jl Sultan Hasanuddin, Kelurahan Pandang-pandang, Kecamatan Sombaopu, Kabupaten Gowa, Selasa (2/3/2021).

Komandan Kodim (Dandim) 1409 Gowa, Letkol Arh. Muhammad Suaib sekaligus selaku Dan Satgas TMMD menjelaskan, kegiatan ini akan dilaksanakan mulai 2 hingga 31 Maret 2021 ke depan.

Baca Juga  Ikan Bakar "Kasih Sayang" Hangatkan Nobar Satgas TMMD 108 Jeneponto

“Dalam TMMD tahun ini diterjunkan prajurit sebanyak 150 orang,” beber Letkol Arh. Muhammad Suaib.

Dia menjelaskan, lokasi yang akan dilakukan TMMD ini tepat di Kampung Allu, Desa Tanah Karaeng, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Tak hanya itu, pihaknya juga akan membangun dua buah jembatan dan pembangunan jalan sepanjang satu kilometer serta pembangunan WC umum.

“TMMD ini bertujuan agar kesadaran bela negara semakin meningkat, sehingga tumbuh semangat persatuan dan kesatuan di setiap lapisan masyarakat,” ungkapnya.

Baca Juga  Pergi Cuci Motor, Pria 62 Tahun di Wajo Ditemukan Tak Bernyawa

TMMD ini akan diikuti peserta yang berasal dari Yonif 726, Polres Gowa, Lantamal VI, Koopsau II, dan Unsur Pemerintah Kabupaten Gowa, beserta masyarakat.

Kegiatan ini disaksikan oleh Komandan Korem 141/Toddoppuli, Brigjen TNI Djashar Djamil, jajaran Forkopimda Kabupaten Gowa dan beberapa pimpinan SKPD terkait.

Diketahui, TMMD juga saat ini berlangsung di Kodim 1405 Kota Parepare. (rul/ril)

Temukan Kami:
  • Bagikan