Vaksinansi Tenaga Kesehatan di Bone Baru 80 Persen – Bonepos.com Best Automated Bot Traffic

Vaksinansi Tenaga Kesehatan di Bone Baru 80 Persen

  • Bagikan

BONEPOS.COM, BONE – Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Sulawesi Selatan kembali mendistribusikan sebanyak 470 vial vaksinasi Sinovac 19 ke Dinas Kesehatan Kabupaten Bone, Selasa (2/3/2021).

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Bone drg. Yusuf Tolo saat dikonfirmasi, Selasa (2/3/2021).

Yusuf mengatakan, 470 vial tersebut untuk 3.931 kali suntikan.

“Perencanaan vaksinasi dijadwalkan akan dilaksanakan pada 8 Maret mendatang, dan diperuntukkan untuk pelayan publik,” ungkap Yusuf.

Baca Juga  4 Kelurahan di Bone Masuk Zona Merah Penularan Covid-19

Pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Bone untuk tenaga kesehatan sendiri itu sudah mencapai 80 persen atau sebanyak 2.112 orang tersisa 20 persen lagi yang belum memenuhi syarat, makanya vaksinasi tahap berikutnya untuk pelayan publik.

“Insya Allah setelah pelayan publik divaksinasi, selanjutnya untuk masyarakat, kemungkinan April sudah dilaksanakan,” tambahnya.

Selain itu, saat ini telah dikeluarkan juga kebijakan untuk vaksinasi bagi Lanjut Usia (Lansia) di atas 60 tahun, dan sudah melalui uji klinis.

Baca Juga  Kemesraan Bupati Fahsar Dan Akbar Tanjung di Meja Makan

“Untuk usia 60 tahun ke atas telah mengantongi izin penggunaan darurat dari Emergency Use Authorization (EUA) dari BPOM,” ungkap Yusuf. (her/ril)

Temukan Kami:
  • Bagikan