Pembukaan RPMJD, Ini Catatan Fokus Danny-Fatma – Bonepos.com – Informasi Berita Terkini Sulsel

Pembukaan RPMJD, Ini Catatan Fokus Danny-Fatma

  • Bagikan
Foto: Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto berkomitmen pada visi-misinya membangun Kota Makassar pada pembukaan acara orientasi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPMJD) dan Rencana Strategis (Renstra) Perangkat Daerah Kota Makassar 2021, di Hotel Rinra, Jumat (4/3/2021). (HUMAS PEMKOT MAKASSAR)

BONEPOS.COM, MAKASSAR – Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi mengawal masa kepemimpinannya dengan komitmen pada visi-misinya membangun Kota Makassar pada pembukaan acara orientasi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPMJD) dan Rencana Strategis (Renstra) Perangkat Daerah Kota Makassar 2021 yang diadakan di Hotel Rinra Jalan Metro Tanjung Bunga Makassar, Jumat (4/3/2021).

Danny Pomanto sapaan akrab Wali Kota Makassar mengutarakan rencana kerjanya di hadapan seluruh perangkat kerja Pemerintah Kota Makassar agar dapat saling bersinergi mempercepat perputaran ekonomi dengan tetap mengedepankan layanan prima ke masyarakat.

“Saya bersama Ibu Fatma memiliki visi misi membangun Kota Makassar dengan memperbaiki segala sektor demi tercapainya kemaslahatan bersama. Kita semua harus saling bahu membahu membangun kota dengan program kerja efektif yang akan merangsang laju ekonomi merangkak naik,” paparnya.

Baca Juga  Jadi Wisudawan Terbaik UMI, Mitha: Doa Orang Tua dan Ilmu Dosen

Selain itu, dalam sambutannya, Wali Kota Makassar ini juga memaparkan beberapa langkah percepatan yang diharapkan dapat dijalankan bersama secara bijak.

“Yang harus pertama kita benahi adalah SDM. Revolusi SDM dan reformasi birokrasi menjadi langkah awal menuju SDM Kota yang unggul dengan pelayanan publik kelas dunia sehingga bersih dari indikasi korupsi. Ini pekerjaan kita bersama. Mewujudkan ini harus totalitas dan siap mental,” lanjutnya.

Baca Juga  KNPI Gandeng BEM Matangkan Arah Pembangunan Pemuda di Sulsel

Tak hanya itu, Danny Pomanto juga menuturkan akan melakukan rekonstruksi di berbagai lini untuk menciptakan kota yang kuat untuk semua warga.

“Rekonstruksi kesehatan ekonomi, sosial dan budaya perlu kita lakukan segera agar dapat menciptakan masyarakat sejahtera dengan menguatkan imunitas ekonomi juga kesehatan kota. Beberapa program dalam smart city juga sombere’ dapat merangkul segala kebutuhan masyarakat,” kuncinya. (ril)

  • Bagikan