Diduga Nekat Bawa Lari Anak Orang, Pria di Sinjai Ditebas – Bonepos.com – Informasi Berita Terkini Sulsel

Diduga Nekat Bawa Lari Anak Orang, Pria di Sinjai Ditebas

  • Bagikan
Foto: Warga Dusun Sabban, Desa Kanrung, Kecamatan Sinjai Tengah, Kabupaten Sinjai, Agus mendapat perawatan medis usai dibacok. (ISTIMEWA)

BONEPOS.COM, SINJAI – Agus (27), warga Dusun Sabban, Desa Kanrung, Kecamatan Sinjai Tengah, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, menjadi korban pembacokan yang dilakukan pelaku Minggu (43), yang terjadi di Dusun Baciro, Desa Saotengah, Kecamatan Sinjai Tengah, Kamis (4/3/2021).

Kasat Reskrim Polres Sinjai, Iptu Abustam yang dikonfirmasi terkait kasus penganiayaan tersebut membenarkan hal itu.

“Benar, kejadiannya Kamis (4/3/2021) sekira pukul 16.30 Wita di wilayah hukum Polsek Sinjai Tengah, tepatnya di Dusun Baciro, Desa Saotengngah, Kecamatan Sinjai Tengah, Kabulaten Sinjai,” katanya, saat ditemui Boneposcom, Jumat (5/3/2021).

Menurutnya, kronologis kejadian bermula saat korban Agus yang saat itu sedang makan di rumah saudara pelaku (mertua Agus). Namun tiba-tiba pelaku Minggu datang dari arah belakang langsung menebas korban dengan parang.

Baca Juga  Asosiasi Penghulu Sinjai Resmi Dikukuhkan, Ini Tugasnya

“Akibatnya korban mengalami luka menganga pada punggung sebelah kirinya, sehingga langsung dilarikan ke puskesmas setempat untuk mendapatkan penanganan medis,” ujarnya.

Lanjut Abustam mengatakan, hasil penyelidikan sementara serta berdasarkan keterangan saksi Syamsinar (19) yang juga istri korban, diduga pelaku marah saat korban yang datang dengan niat baik untuk memperbaiki hubungan kekeluargaan dengan pihak keluarga istrinya.

“Dari informasi yang didapat, bahwa sebelumnya korban telah membawa lari anak dari saudara pelaku sehingga diduga pelaku menaruh dendam. Sehingga saat pelaku mendapatkan korban sedang makan di rumah saudaranya tersebut (mertua korban, red), pelaku langsung menebas korban dengan parang,” ungkapnya.

Baca Juga  Ngeri, Kakak Beradik di Gowa Jadi Korban Penikaman

Sementara itu diketahui, kasus penganiyaan tersebut telah dilaporkan oleh istri korban Syamsinar (19) di Polsek Sinjai Tengah, dengan Nomor: LP/09/III/2021/SPKT/Polsek Sinjai Tengah, tertanggal 5 Maret 2021.

Dan saat ini pelaku telah diamankan di Mapolsek Sinjai tengah setelah dijemput langsung oleh Kapolsek Iptu Aswar bersama personel Polsek Sinjai Tengah pada Kamis sekira pukul 20.00 Wita di rumahnya. (*)

  • Bagikan