BONEPOS.COM, DELISERDANG – Jenderal (Purn) Moeldoko resmi ditetapkan sebagai Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat melalui Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat.

Gelaran KLB Partai Demokrat ini dilangsungkan di Hotel The Hill Sibolangit, Deliserdang, Sumatera Utara, Jumat (5/3/2021).

“Memutuskan, menetapkan Jenderal (Purn) Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat,” kata Jonny Allen sebagai Pimpinan Sidang KLB dilansir.

Pada prosesi pemilihan, para kader mengusulkan nama Marzuki Ali dan Moeldoko untuk ditetapkan sebagai Ketua Umum. Hingga akhirnya, nama Moeldoko langsung ditetapkan sebagai Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat.

Sementara itu, Marzuki Alie yang hadir di gelaran KLB Partai Demokrat tersebut dipakaikan kemeja Demokrat.

Marzuki merasa bersyukur KLB telah menganulir keputusan DPP Demokrat yang telah memecatnya.

Kemudian, peserta juga mengusulkan Marzuki Alie diangkat untuk menduduki jabatan sebagai Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat.

“Saya bersyukur status saya yang dipecat kemudian dipulihkan. Saya minta kalau saya dipercaya sebagai Ketua Dewan Pembina maka harus disahkan dalam kongres ini,” ucap Marzuki Alie.

Permintaan Marzuki Alie langsung direspons positif Jonny Allen dan para kader. Dalam KLB Partai Demokrat tersebut juga memutuskan Marzuki Alie sebagai Ketua Dewan Pembina.

“Memutuskan, menetapkan Ketua Dewan Pembina Demokrat dijabat Bapak Doktor Marzuki Ali,” sebut Jonny Allen.

CNNIndonesia.com masih terus menghubungi Moeldoko untuk mengonfirmasi hasil KLB Deliserdang, Sumut. (*)