Tiga Desa Pangkep Diterjang Puting Beliung, Aksi Solidaritas Digaungkan – Bonepos.com – Informasi Berita Terkini Sulsel

Tiga Desa Pangkep Diterjang Puting Beliung, Aksi Solidaritas Digaungkan

  • Bagikan
Foto: Aksi kepedulian ditunjukkan dengan terjun ke jalan sebagai bentuk perhatian kepada warga di tiga desa di Kabupaten Pangkep, yang diterjang angin puting beliung. (ISTIMEWA)

BONEPOS.COM, PANGKEP – Aksi peduli terhadap korban bencana angin puting beliung terhadap para korban di tiga desa di Kecamatan Ma’rang, yakni Desa Pitu Sunggu, Desa Pitue, dan Desa Punranga, dilakukan.

Pengurus Pusat Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa (IPPM) Pangkep bersama koordinator sejajaran lakukan aksi kemanusiaan dengan turun ke jalan.

Penggalangan dana tersebut dilakukan di area traffic light yang ada di persimpangan kecamatan Bungoro, Kamis (4/3/2021).

Penggalangan dana ini diikuti oleh beberapa kampus yang terhimpun dalam koordinator sejajaran, yang meliputi Uinam, STMIK Dipanegara, UMMA, UNM, Unismuh Makassar, Poltekkes, Wilayah Parepare. Serta ada juga Kampus STAI DDI Pangkep yang ikut bergabung bersama IPPM Pangkep.

Baca Juga  Ayo Bantu, Korban Banjir Bandang Luwu Utara Butuh Tenda dan Air Bersih

Diantara bisingnya kendaraan bermotor para mahasiswa yang membawa dus bertuliskan “Bantuan bencana angin puting beliung” menghampiri setiap pengendara yang berhenti sejenak di titik jalan lampu lalu lintas di Bungoro untuk meminta kesediaan pengendara memberikan sumbangan seadanya.

Ketua Umum PP IPPM Pangkep, Awal Fajaruddin menyatakan, aksi ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian atas kerusakan meterial yang meliputi 53 rumah dari 3 desa di kecamatan Ma’rang.

“Aksi kemanusiaan ini insya Allah kami lakukan 5 hari di pekan ini. Yah kalau bukan kita siapa lagi,” ucapnya.

Baca Juga  Politikus Nasdem Berang, Deretan Masalah Proyek Jalur KA di Pangkep

Sementara Ketua Bidang Komunikasi dan Advokasi PP IPPM Pangkep, Syawal Saputra menyatakan, pihaknya dari bidang III IPPM Pangkep telah terjun langsung ke lokasi untuk melihat kerusakan apa saja yang diakibatkan angin puting beliung.

“Kami juga meninjau apa saja yang menjadi kebutuhan dari masyarakat. Selain melakukan Aksi galang dana ini, kami juga melakukan manuver ke beberapa OPD di Pemda Pangkep, agar distribusi bantuan berjalan cepat,” ujarnya.

“Semoga apa yang kami lakukan dapat membantu saudara-saudara kita yang terkena dampak bencana alam,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan