Seragam Sekolah di Sinjai Sedot Rp2,8 Miliar – Bonepos.com – Informasi Berita Terkini Sulsel

Seragam Sekolah di Sinjai Sedot Rp2,8 Miliar

  • Bagikan
Foto: Pemkab Sinjai melalui Dinas Pendidikan kembali akan menyalurkan program bantuan seragam. (ISTIMEWA)

BONEPOS.COM, SINJAI – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sinjai kembali akan menyalurkan bantuan berupa perlengkapan dan seragam sekolah bagi siswa-siswi tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Kasubag Program Dinas Pendidikan kabupaten Sinjai Muh. Adli Arifin mengatakan, untuk pengadaan program bantuan perlengkapan dan seragam sekolah tahun ini dialokasikan anggaran sebesar Rp2,8 miliar.

“Anggaran yang kita siapkan tersebut disesuaikan dengan data siswa baru atau penerimaan siswa baru untuk tahun akademik 2021/2022,” paparnya.

Baca Juga  Hari Kartini, Polres Sinjai Ajak Warga Adu Lari

Adli menyebutkan, bantuan perlengkapan dan seragam sekolah gratis bagi peserta didik baru di jenjang Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yakni berupa baju, celana, tas, buku, topi, ikat pinggang, dan dasi.

Menurutnya, proses pengerjaan bantuan perlengkapan dan seragam sekolah ini nantinya akan tetap dilakukan dengan proses tender dan akan bekerjasama dengan Usaha Kecil Menengah (UKM) di Sinjai untuk proses pembuatan seragam sekolah.

Baca Juga  Kapolres Iwan Ceriakan Petugas Posko Covid-19 di Sinjai

“Kita berkomitmen bahwa untuk proses pembuatan seragamnya akan tetap memberdayakan UKM penjahit lokal di Sinjai,” ujarnya.

Selain bantuan perlengkapan dan seragam sekolah, Adli membeberkan, program bantuan pemberian beasiswa bagi mahasiswa berprestasi juga tetap berlanjut di tahun 2021 ini.

“Program pemberian beasiswa bagi mahasiswa berprestasi ini sesuai misi Pemkab Sinjai,” kuncinya. (*)

  • Bagikan