Ketahui Tentang Pinjaman Modal Usaha dari Aplikasi Tunaiku – Bonepos.com – Informasi Berita Terkini Sulsel Best Automated Bot Traffic

Ketahui Tentang Pinjaman Modal Usaha dari Aplikasi Tunaiku

  • Bagikan
Foto: Tampilan depan aplikasi pinjaman modal usaha Tunaiku

BONEPOS.COM – Sulitnya saat mengajukan pinjaman modal usaha dan bunga yang tinggi seringkali menjadi kendala yang dihadapi oleh pelaku UMKM. Apalagi sebagian besar tidak memiliki agunan. Bagi Anda yang juga mengalami hal serupa, saat ini Tunaiku Amar Bank bisa menjadi solusi kendala Anda dalam mengembangkan usaha.

Tunaiku hadir menawarkan layanan pinjaman untuk membantu pelaku usaha UMKM dengan tanpa agunan dan proses cepat. Besar pinjaman 2 Juta sampai 20 juta dengan tenor hingga 20 bulan. Tentunya membuat pembayaran setiap bulannya tergolong ringan untuk perputaran arus kas usaha UMKM yang Anda jalankan. Mengajukan pinjaman di Tunaiku, juga tidak rumit dan ribet. Anda cukup menyiapkan dokumen berupa KTP saja.

Syarat Mengajukan Pinjaman Tunaiku

  • Usia 21 sampai 55 tahun
  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Memiliki rekening bank
  • Mempunyai pekerjaan atau penghasilan
  • Alamat KTP atau berdomisili dalam area layanan Tunaiku

Cara Ajukan Pinjaman Tunaiku

  1. Download Aplikasi Tunaiku di Playstore
    Bagi Anda yang baru pertama kali meminjam uang di pinjaman online, silahkan download aplikasi Tunaiku di Playstore atau Appstore. Setelah Anda mendownload aplikasi pinjaman modal usaha pada Hp, maka buka aplikasi tersebut. Kemudian lanjutkan dengan mendaftarkan diri dengan membuat akun.
  2. Tentukan Jumlah Pinjaman
    Saat membuka akun pada halaman awal aplikasi terdapat kolom pilihan pinjaman dan tenor pinjaman dengan garis yang dapat di tarik untuk setiap menu. Garis paling atas di gunakan untuk jumlah pinjaman yang ingin diajukan. Di aplikasi Tunaiku sendiri menentukan jumlah pinjaman 2 juta hingga 20 juta Rupiah. Lalu garis kedua untuk masa tenor pinjaman yang mampu Anda bayar.
  3. Isi Formulir
    Silahkan mengisi formulir pengajuan pinjaman secara lengkap, meliputi data diri berupa unggah dokumen KTP dan persetujuan terima persyaratan pinjaman. Selanjutnya akan ada instruksi untuk tahap verifikasi.
    Namun, sebelum mengisi dan menyetujui persyaratan ini pastikan Anda sudah memenuhi syarat pengajuan pinjaman yaitu berumur minimal 21 tahun dan maksimal 55 tahun, memiliki penghasilan tetap per bulan, diwajibkan mempunyai rekening Bank Indonesia aktif.
  4. Konfirmasi Ringkasan Pinjaman
    Setelah data selesai diisi, Anda akan menerima ringkasan pinjaman sesuai yang tadi diisi, meliputi plafon pinjaman, tenor cicilan per bulan, dan rincian data lainnya. Jika data sudah oke, klik ‘Kirim Formulir’.
  5. Verifikasi Suara
    Proses verifikasi Tunaiku berbeda dengan pinjaman online pada umumnya. Verifikasinya dilakukan dengan proses rekam suara. Anda akan diminta melakukan pernyataan sebanyak 3 kali.
  6. Tunggu Konfirmasi
    Pihak Tunaiku akan menilai data yang telah Anda isi, apakah memenuhi ketentuan pinjaman atau tidak. Apabila sesuai, dalam 20 menit Anda akan menerima konfirmasi persetujuan pinjaman.
  7. Tanda Tangan Kontrak
    Anda akan diminta untuk mengatur tempat pertemuan dengan pihak dari Tunaiku untuk melakukan tanda tangan kontrak perjanjian pinjaman.
    Saat bertemu, Kurir dari Tunaiku akan membawa kontrak asli untuk Anda tandatangani sebagai bukti perjanjian. Baca dengan teliti kontrak tersebut, jika ada yang kurang jelas Anda bisa langsung menanyakannya supaya kedepannya tidak ada kendala.
  8. Menerima Uang
    Setelah pinjaman yang diajukan disetujui dan telah mengisi kontrak perjanjian pinjaman, Anda tinggal menunggu uang masuk ke rekening bank yang Anda miliki. Gunakan uang tersebut sebagai modal untuk usaha UMKM
Baca Juga  Tanpa Uang Muka Miliki All New Jeep Wrangler, Begini Caranya

Itulah aplikasi Tunaiku sebagai pinjaman modal usaha yang bisa membantu mengembangkan usaha Anda. Diharapkan informasi ini bisa menjadi solusi bagi Anda yang sedang mencari tambahan dana untuk merintis usaha. Dengan begitu, usaha yang diimpikan bisa dijalankan dengan baik.

  • Bagikan