Dibuka Pendaftaran Penerimaan Anggota Polri, Ini Tips Kapolres Iwan – Bonepos.com – Informasi Berita Terkini Sulsel

Dibuka Pendaftaran Penerimaan Anggota Polri, Ini Tips Kapolres Iwan

  • Bagikan
Foto: Kapolres Sinjai, AKBP Iwan Irmawan memberikan wejangan pada Pendaftaran Penerimaan Anggota Polri. (ISTIMEWA)

BONEPOS.COM, SINJAI – Kepolisian Resor (Polres) Sinjai membuka pendaftaran penerimaan anggota Polri Tahun Anggaran 2021, untuk jurusan Akpol, Bintara, dan Tamtama bagi siswa siswi Sekolah Menengah Atas (SMA).

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Sinjai, AKBP Iwan Irmawan didampingi Kabag Sumda Polres Sinjai Kompol Syukur Risbiyanto dalam kegiatan sosialisasi dan pembekalan penerimaan anggota Polri, di Aula Parama Satwika Mapolres Sinjai, Senin (8/3/2021).

“Pendaftaran dibuka mulai bulan depan, akan tetapi kami sekarang pro aktif untuk menjaring calon-calon anggota Polri yang terbaik mulai sekarang. Kegiatannya dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan, memakai masker dan jaga jarak, yang diikuti oleh perwakilan tiap sekolah SMA dalam kota Sinjai,” ungkap AKBP Iwan lewat pesan singkatnya di WhatsApp.

Baca Juga  Kerja Positif Kartu "Sakti" Disnakeswan Sinjai

Iwan mengajak kepada para siswa-siswa yang berminat mengabdikan diri kepada bangsa dan negara melalui Polri, akan dibuka pendaftaran penerimaan Polri, bagi yang berminat agar mempersiapkan diri mulai sekarang, sehingga pada saat pendaftaran telah dibuka semuanya telah siap, baik administrasi maupun kesiapan fisiknya.

Kapolres Iwan menegaskan, rekrutmen Polisi tidak dipungut biaya dan proses penerimaan anggota Polri dengan mengedepankan prinsip bersih, transparan, akuntabel, dan humanis, atau disebut dengan istilah Betah.

“Bagi adik-adik para calon anggota Polri agar mempersiapkan diri, bulatkan tekad, siapkan fisik dan mental serta tak kala pentingnya berdoa, mudah- mudahan apa yang kita cita-citakan dapat tercapai,” ujarnya.

Baca Juga  Pengakuan Mengejutkan Pasca Diberi Kapal, Bupati Sinjai: Semoga Tepat Sasaran

Iwan berpesan, kepada para siswa siswi calon anggota Polri jika mendaftarkan diri nantinya agar tidak percaya kepada oknum atau calo yang menjanjikan atau menjamin kelulusan calon pendaftar dengan cara membayar sejumlah uang.

“Percaya pada diri sendiri karena kelulusan ditentukan oleh masing-masing peserta, sejauh mana kemampuannya dalam mengikuti seleksi nantinya,” ungkapnya.

Kabag Sumda Polres Sinjai, Kompol Syukur Risbiyanto menambahkan, teknis dan persyaratan pendaftaran nantinya. (*)

  • Bagikan