UMI Buka Pendaftaran Maba, Siapkan Kelas Internasional, Ini Daftar Prodi Disiapkan – Bonepos.com – Informasi Berita Terkini Sulsel

UMI Buka Pendaftaran Maba, Siapkan Kelas Internasional, Ini Daftar Prodi Disiapkan

  • Bagikan
Foto: Suasana jumpa pers terkait melaunching penerimaan launching penerimaan mahasiswa baru (Maba) UMI tahun akademik 2021/2022, di Menara UMI, Jumat (5/3/2021). (BONEPOS.COM)

BONEPOS.COM, MAKASSAR – Ada yang berbeda pada penerimaan mahasiswa baru (Maba) Universitas Muslim Indonesia (UMI) tahun akademik 2021/2022.

Pada proses penerimaan Maba tahun akademik 2021/2022, UMI tidak hanya menyiapkan kuota 4.500 orang. Tetapi juga membuka kelas baru, yakni kelas internasional.

Rektor UMI, Prof. Dr. H. Basri Modding mengungkapkan, proses penerimaan Maba tahun, tidak jauh berbeda dibandingkan sebelumnya. Ada beberapa tahapan yang dilakukan.

Proses pendaftaran Maba tahun ini, mulai dilakukan 1 Maret hingga 9 Juli 2021.

“Mulai tahun 2021, UMI membuka kelas internasional,” ucap Prof Basri.

Baca Juga  Duta PPAN Sulsel ke Australia, Begini Pesan Khusus Kadispora 

Untuk pembayaran BPP dan SPP di UMI tahun 2021, kata Prof Basri, tidak ada kenaikan.

“Mulai tahun akademik 2021/2022, UMI menerapkan Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka,” lanjut Prof Basri.

Sementara itu, Ketua Panitia Penerimaan Maba UMI yang juga Wakil Rektor 1 UMI Dr. Ir. H. Hanafi Ashad, MT memaparkan, proses pendaftaran hingga 9 Juli 2021. Kemudian, tes 12 Juli 2021.

“Pengumuman resmi mahasiswa yang diterima , 24 Juli 2021. Maba akan memulai pembelajaran kuliah perdana 30 Agustus 2021,” sebut Hanafi.

Baca Juga  Kadiskes Makassar Takjub Pagelaran SPINAL III

Diakui Hanafi, animo pendaftar Maba di UMI bila dibandingkan sebelum dan saat masih pandemi Covid-19, tidak mengalami perubahan.

UMI membuka diri bagi pendaftar dari berbagai daerah di Tanah Air. Termasuk dari luar negeri.

“UMI perguruan tinggi terbuka,” ungkapnya.

Masih kata Hanafi program studi (Prodi) kelas internasional yang dibuka UMI, yakni Manajemen, Akuntansi, Ilmu Hukum, dan Farmasi.

“Sudah ada dua perguruan tinggi yang bekerjasama dengan UMI sekaitan pembukaan kelas internasional, semuanya berada di Malaysia,” ungkapnya. (*)

  • Bagikan