BONEPOS.COM, BONE – Salah seorang warga Desa Kajaolaliddong, Kecamatan Barebbo, Kabupaten Bone, terpaksa harus berurusan dengan pihak kepolisian Polres Bone karena telah melakukan tindak pidana pencurian hewan ternak berupa 1 ekor sapi.

Identitas pelaku diketahui berinisial MP (33) Warga Desa Kajaolaliddong, Kecamatan Barebbo yang bekerja sebagai buruh bangunan. Sementara korban adalah Sadril (25) yang tak lain adalah sekampungnya sendiri.

Kasat reskrim Polres Bone AKP Ardy Yusuf yang dikonfirmasi menjelaskan, kejadian pencurian sapi tersebut terjadi pada 27 Februari 2021 lalu.

Sebelum kejadian korban mengikat sapinya di area persawahan yang berjarak sekitar 1 kilometer dari rumah korban, keesokan harinya rekan korban menyampaikan bahwa sapinya tidak ada di lokasi dimana sapi tersebut diikat sebelumnya.

“Saksi ini juga mengikat sapinya di area persawahan dekat tempat sapi korban, besoknya saksi ini mengecek sapinya dan melihat sapi korban sudah tidak ada di tempatnya sehingga melaporkannya ke korban kalau sapinya hilang,” beber AKP Ardy, Jumat (12/3/2021).

Lanjut kata Ardy, pasca kejadian korban langsung melaporkannya ke pihak kepolisian bahwa sapinya dengan ciri-ciri betina tanduk juranga hilang.

Tim Resmob Polres Bone bekerjasama dengan Intelkam langsung melakukan penyelidikan dan berhasil mengungkap pelakunya.

“Pelaku ditangkap di rumahnya di Desa Maduri bersama barang bukti berupa 1 ekor sapi betina milik korban. Dari hasil interogasi, pelaku mengakui perbuatannya,” ujar AKP Ardy.

Saat ini pelaku beserta barang bukti berupa 1 ekor sapi betina berumur 5 tahun telah diamankan di Polsek Barebbo untuk proses penyidikan lebih lanjut. (*)