Viral, Pria Korea Rasis Diserbu Netizen Indonesia – Bonepos.com – Informasi Berita Terkini Sulsel

Viral, Pria Korea Rasis Diserbu Netizen Indonesia

  • Bagikan

BONEPOS.COM – Media sosial tengah dihebohkan dengan penghinaan dan rasisme yang dilontarkan oleh seorang pemuda asal Korea Selatan terhadap Indonesia. Insiden ini bermula saat seorang wanita asal Indonesia tengah berbincang dengan pria Korea Selatan tersebut dalam sebuah video chat OME TV.

Dalam aplikasi video chat tersebut, pria asal Korea Selatan yang tak diketahui namanya itu melontarkan hinaan terhadap wanita asal Indonesia yang menyebut bahwa wajahnya yang jelek.

“Tapi aku enggak suka, karena kamu Asia, aku juga orang Asia. Enggak bagus aja gitu. Wajahmu jelek sekali,” kata pria Korea tersebut. .

Tidak hanya itu, dia juga menyebut bahwa orang Korea Selatan memiliki derajat yang lebih tinggi daripada orang Indonesia. Dalam video itu, pria tersebut bahkan tidak peduli bahwa percakapannya dengan wanita asal Indonesia tersebut direkam dan diunggah ke YouTube.

“Apa kamu tau kalau aku rekam percakapan ini supaya ada yang tahu kamu menghina orang Indonesia?” kata wanita asal Indonesia itu.

“Oh, oke. Aku enggak peduli. Aku tetap berpikir bahwa orang Korea lebih di atas daripada orang Indonesia,” kata pria Korea Selatan itu.

Tidak hanya sekali, pria itu juga terus mengutarakan bahwa orang Indonesia berada di bawah orang Korea. Baik dari segi ekonomi hingga pendapatan per kapitanya.

Baca Juga  Masker Reporter TVOne Jadi Sorotan Netizen +62

“Lebih apa?” tanya wanita Indonesia

“Lebih di atas,” jawab pria Korea itu.

Klik halaman berikutnya untuk melanjutkan.

“Lebih di atas dalam hal?” tanya wanita Indonesia.

“Banyak hal, mulai dari GDP (pendapatan per kapita), ekonomi dan lain-lain,” jawab si pria.

Pria itu juga nampak tidak terima dengan perkataan wanita asal Indonesia tersebut lantaran akan mengunggah video percakapan itu ke YouTube. Bahkan dia malah menuduh balik wanita Indonesia tersebut rasis kepadanya.

“Kamu akan sangat terkenal di Indonesia,” kata wanita Indonesia itu.

“Aku enggak akan peduli,” jawab pria Korea.

“Kamu sendiri yang bilang tidak masalah diunggah. Aku akan unggah ini ke YouTube. Kamu akan lihat sendiri orang Indonesia gimana,” balas wanita Indonesia.

“Kamu rasis,” balas pria Korea itu.

“Rasis? Kamu sendiri yang bilang bahwa orang Korea lebih baik dari orang Indonesia yang lebih rendah,” jawab wanita Indonesia.

Tidak sampai di situ, pria Korea itu juga kembali mengutarakan soal asal usul keduanya dari Asia sebelum akhirnya menutup percakapan dengan wanita Indonesia itu.

“Aku Asia, tapi maaf kamu juga Asia,” kata pria Korea itu.

“Iya, aku Asia. Tapi bukan berarti kamu bisa menjelekkan bahwa Indonesia lebih rendah dari Korea,” jawab wanita Indonesia.

Baca Juga  Tagar #ZaraZettiraHinaPesantren Jadi Trending Topic

“Siapa yang bilang?” tanya pria Korea itu.

“Kamu sendiri yang bilang. Aku sudah rekam percakapan kita dari tadi,” kata wanita asal Indonesia.

Usai ramai dan viral di media sosial, sejumlah netizen Indonesia pun ramai-ramai berkomentar di Instagram pria Korea tersebut, @96___k_sik. Berbagai komentar pun diberikan kepada pria tersebut sebelum akhirnya dia menghapus semua unggahannya di media sosial.

Pria itu juga bahkan sempat membuat Instagram Story yang menunjukkan kekesalannya kepada warga Indonesia. Dia meminta untuk masyarakat Indonesia yang berkomentar di akun Instagramnya untuk tidak berkomentar tentang warna kulit dan negaranya, Korea.

“Bicaralah pakai bahasa Inggris, saya tidak paham bahasa kalian. Saya tahu saya bersalah, tetapi ini tidak ada hubungannya dengan warna kulit dan negara saya. Sekali lagi saya minta maaf. Saya cinta Indonesia, negara yang bagus dan indah. Tolong jangan serang saya lagi,” tulis dia.

Meski begitu, akunnya terus diserbu oleh masyarakat Indonesia. Merasa bersalah, dia kemudian mengutarakan permintaan maafnya melalui Instagram Story.

“Sekali lagi saya minta maaf. Tolong hentikan ini. Masalah ini sudah sampai di negara saya. Ini menggangu saya,” tulis dia.

  • Bagikan