Ini Sosok Nakhoda Baru Golkar Pangkep, Bukan Orang “Asing” – Bonepos.com mgid.com, 535943, DIRECT, d4c29acad76ce94f

Ini Sosok Nakhoda Baru Golkar Pangkep, Bukan Orang “Asing”

  • Bagikan
Foto: Ketua DPD II Golkar Pangkep, Andi Ilham Zainuddin. (ISTIMEWA)

BONEPOS.COM, PANGKEP – Teka-teki siapa sosok yang bakal memegang nakhoda Golkar Pangkep, akhirnya terjawab. Namanya, Andi Ilham Zainuddin (AIZ).

AIZ terpilih secara aklamasi menjadi Ketua DPD II Golkar Pangkep melalui Musda yang diadakan di Hotel Matampa Inn, Pangkajene, Selasa (16/3/2021).

Usai terpilih, mantan ketua DPRD Pangkep itu langsung meneriakkan, Airlangga Hartarto (AH) Presiden dan Taufan Pawe (TP) Gubernur. Ini sebagai bentuk komitmen Ilham untuk memenangkan Partai Golkar di semua even politik di tahun 2024.

“AH Presiden, TP Gubernurku,” teriak Andi Aso, sapaan Andi Ilham Zainuddin sesaat setelah ditetapkan sebagai orang nomor satu di Partai Golkar Pangkep itu.

Pernyataan Ilham ini semakin menguatkan dukungan bagi AH dan TP untuk diusung Partai Golkar di pentas Pilpres dan Pilgub 2024.

Dukungan bagi TP untuk maju di Pilgub terus didengungkan kader dalam setiap lawatan Wali Kota Parepare itu ke sejumlah daerah di Sulsel itu.   

“AH dan TP adalah kader terbaik Partai Golkar saat ini, sudah semestinya Partai Golkar mengusung keduanya di Pilpres dan Pilgub dan di Pangkep itu menjadi tanggung jawab saya,” jelas Ilham kepada wartawan usai Musda yang berlangsung nyaris tanpa riak itu.   

Baca Juga  Jadi Calon Anggota KPU RI dan Bawaslu RI Periode 2022-2027, Kenali Sosoknya!

Musda Golkar Pangkep dihadiri langsung Taufan Pawe bersama Elite Golkar Sulsel seperti Sekretaris Marzuki Wadeng, Bendahara Andi Ina Kartika Sari, Ketua Bappilu La Kama Wiyaka, Wakil Ketua Herman Heizer, Wakil Sekretaris Zulham Arief, Ketua AMPG Rahman Pina, dan Ketua KPPG dr Salwa Mochtar.

Musda ini pun terbilang spesial karena dihadiri langsung Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL).

Taufan Pawe dalam sambutannya menyinggung Pilkada Pangkep 2020 lalu yang berakhir dengan kekalahan usungan Partai Golkar. Hanya saja, TP mengaku bangga karena yang mengalahkan jagoan Golkar juga adalah eks kader Golkar.  

“Golkar Pangkep sebenarnya tidak kalah di Pilkada. Beliau (MYL, red) bukan orang lain karena tempat tinggal beliau sesungungnya di Golkar. Hanya saja dipinjam partai lain,” sebut Taufan Pawe yang memuji kehadiran MYL di hajatan lima tahunan Partai Golkar itu.

Di hadapan Bupati Pangkep, anggota fraksi, pimpinan kecamatan, dan puluhan kader Golkat, TP menegaskan, Partai Golkar tidak akan pernah menjadi musuh pemerintah. Partai Golkar tetap akan menjadi mitra kritis pemerintah untuk kesejahteraan rakyat.

Baca Juga  Syamsuddin Hamid Mundur dari Ketua Golkar Pangkep, Ini Torehan Prestasinya

“Ingat, kader dan Fraksi Golkar, mari kita jaga Bupati Pangkep. Karena bupati merupakan sosok generasi muda yang andal dan sejuk kepribadiannya. Karena bupati merupakan simbol negara sehingga kita patut jaga,” ungkapnya.

Sementara Plt Ketua DPD II Pangkep Sofyan Syam berujar, langkah awal kader Golkar Pangkep untuk kembali bangkit bersama demi kemenangan Golkar di Pangkep.

“Kita di Pangkep, Golkar baru merasakan kekalahan. Tetapi syukur Alhamdulilah bukan orang jauh, karena Pak Bupati kader kita dulu,” ucap Sofyam Syam.

Putra mantan Bupati Pangkep Syamsuddin Hamid ini menambahkan, ke depan kader Golkar Pangkep memiliki tangggung jawab menjadikan Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto untuk menjadi calon presiden dan Ketua DPD I Golkar Sulsel Taufan Pawe untuk calon gubernur Sulsel di 2024.

“2024 kita wajib mendorong ketua umum kita, Pak Airlangga untuk maju calon Presiden. Begitupun Ketua Sulsel kita Bapak Taufan untuk maju Gubernur Sulsel dan memenangkan kembali Pileg 2024,” kuncinya. (*)

Temukan Kami:
  • Bagikan