Kronologi Anggota DPRD Bone Walk Out di Acara Musrembang – Bonepos.com – Informasi Berita Terkini Sulsel Best Automated Bot Traffic

Kronologi Anggota DPRD Bone Walk Out di Acara Musrembang

  • Bagikan
Aksi Walk Out anggota DPRD Bone di acara Musrembang yang berlangsung di Hotel Novena Watampone. (BONEPOS.COM - HERMAN).

BONEPOS.COM, BONE – Musrembang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2022,  yang digelar Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Bone di Hotel Novena, Watampone, Sulawesi Selatan, Rabu (17/3/2021), kemarin diwarnai aksi walk out.

Aksi walk out ini dilakukan oleh anggota DPRD Bone Saifullah Latif. Politisi PKB yang menjabat sebagai ketua Komisi 1 DPRD Bone itu beralasan, aksi walk out yang dilakukannya itu sebagai bentuk kekecewaan dirinya terhadap kegiatan Musrembang tersebut.

“Saya Walk Out karena sebenarnya ada kekecewaan, kekecewaan itu saat Bupati membuka acara Musrembang Kabupaten yang notabene dihadiri oleh hampir semua kepala OPD, namun itu hanya diikuti pada pembukaan acara saja,” kata Saifullah, menceritakan kronologi aksinya kepada Bonepos.com, Kamis (18/3/2021).

Padahal menurut Saifullah, Inti daripada kegiatan Musrembang tahun 2021 untuk perencanaan tahun 2022 ada pada sesi selanjutnya didalam rangka mengakomodir yang menjadi skala prioritas dari kepala OPD kemudian DPRD hadir juga sebagai narasumber untuk singkronisai daripada hasil pokok-pokok pikiran DPRD.

Baca Juga  Soal Tata Kelola Dana Desa, Pemkab Bone Terbaik Pertama

“Nah Kalau kemudian diskusi ini tidak dihadiri oleh penentu kebijakan (red, Kepala OPD),  untuk apa dilakukan di tempat mewah, di hotel, yang notabenenya menggunakan anggaran APBD. Baru kemudian tidak berkualitas, saya mengatakan tidak berkualitas karena Kepala OPD tidak hadir sementara dia dibutuhkan disitu selaku penentu kebijakan” ujarnya.

Lanjut kata Saifullah dengan adanya kejadian tersebut, Dia menilai bahwa ini menjadi preseden buruk bagi semua pihak terutama pemerintah kabupaten Bone.

“Pak Bupati tadi teriak-teriak dalam sambutannya mengatakan bagaimana mewujudkan Bone Mabessa, Masayarakat Mandiri, Berdaya Saing dan Sejahtera, kalau penentu penentu kebijakan dalam rangka APBD yang berkualitas untuk rakyat kedepan ini tidak dihadiri oleh penentu kebijakan, lalu buat apa”Tambahnya

Baca Juga  Pacu SDM, Bupati Fahsar Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Ketua Partai Bulan Bintang ini juga tadi sempat meminta kegiatan tersebut di skorsing saja bila perlu dihentikan saja karena untuk apa diskusi kalau hanya sebatas formalitas bukan kualitas.

“Mending nongkrong di warung kopi saja kalau seperti itu buat apa, makanya saya tinggalkan acara tadi,” Kesalnya.

Untuk diketahui, acara Musrembang ini dibuka langsung oleh Bupati Bone Andi Fahsar Mahdin Padjalangi, dan dihadiri oleh Forkopimda Bone, perwakilan dari Gubernur Sulsel, anggota DPR Provinsi, kepala OPD Bone dan anggota DPRD Bone. (*)

  • Bagikan