Meresahkan Warga, Polisi Gulung Tiga Kelompok Gangster di Bulukumba – Bonepos.com – Informasi Berita Terkini Sulsel

Meresahkan Warga, Polisi Gulung Tiga Kelompok Gangster di Bulukumba

  • Bagikan
Meresahkan Warga, Polisi Gulung Tiga Kelompok Gangster di Bulukumba. (BONEPOS.COM - KURNIA)

BONEPOS.COM, BULUKUMBA – Polres Bulukumba dalam kurun waktu satu bulan berhasil menjaring para pelaku kejahatan dari berbagai kasus, yang sempat meresahkan warga diawal tahun 2021.

Beberapa kasus diantaranya yakni, begal payudara yang sempat menghebohkan warga Bululumba 3 Februari 2021 lalu. Khususnya bagi perempuan. Yang tiba-tiba was-was saat kejadian ini viral di Butta Panrita Lopi di awal tahun.

Dua pelaku begal payudara, AR (20) dan AS (20), kini telah diamankan di polres Bulukumba. Salah seorang pelaku malah sempat dihadiahi tembakan di betis kanannya saat mencoba melarikan diri.

KBO Restkrim polres Bulukumba, Ipda Muhammad Dasri memaparkan, saat kejadian, pelaku berpura-pura meminta tolong saat korban melintas di sekitar jalan poros desa Palambarae, Kecamatan Gantarang Kab. Bulukumba.

Kemudian saat korban berhenti, hendak menolong. Pelaku langsung menendang korban hingga tersungkur. Lalu hapenya di ambil. Selain itu, salah seorang pelaku menyentuh payudara korban. Dan, Kini kedua pelaku telah diamankan dipolres Bulukumba.

Baca Juga  Natal di Rumah, Warga Bulukumba Rasakan Hal Ini

“Dua orang pelaku diganjar hukuman 9 tahun penjara,” tegasnya.

Selain itu, tindak kriminalitas yang menimpa kaum perempuan lainnya, yang terjadi bulan Februari juga telah ditindaki oleh Polres Bululumba. Seorang pelaku berhasil diamankan.

Perempuan itu bernama Timo (40). Ibu paru bayah asal kabupaten Sinjai itu mendapat luka tusukan anak panah busur dibagian lehernya, saat menyetir di jalan. AP. Pettarani kelurahan Tanah Kongkong Kecamatan Ujung Bulu Kabupaten Bulukumba.

Kata Ipda Muhammad Dasri, pelaku yang melakukan pembusuran sudah dalam penanganan Polres Bulukumba. Pelaku diganjar hukuman 7 tahun penjara.

Kemudian, yang baru-baru ini terjadi. Sekelompok pemuda melakukan tindak kriminalitas kepada seorang anggota TNI di Bulukumba.

Ipda Muhammad Dasri menjelasan, awalnya para pelaku mengira, korban itu lawannya. Sebab beberapa hari sebelumnya mereka terlibat selisih paham.

Baca Juga  Masa Pandemi Covid-19, 47 Orang Tewas di Jalan Bulukumba

Saat kejadian, sekitar pukul 10:00 malam, 4 Marer 2021. Korban yang merupakan anggota TNI mengendarai sepeda motor melalui jalan. Jendral Sudirman, kelurahan Tanah Kongkong, kecamatan Ujung Bulu Kabupaten Bulukumba.

Tepat di depan warkop Zaki Jalan. Muh. Hatta, kelurahan Tanah Kongkong Kecamatan Ujung Bulu Kabupaten Bulukumba, korban di berhentikan oleh tiga orang pemuda. Kemudian dipukuli oleh dua orang pelaku, lalu salah seorang pelaku yang membawa parang langsung menebas punggung korban.

Saat diwawancarai awak media, Ipda Muhammad Dasri bilang. Ketiga pelaku dibekuk di lokasi yang berbeda saat hendak melarikan diri.

“Para pelaku melakukan kejahatan ini setelah meminun minuman keras. Ganjarannya 7 tahun penjara,” imbuhnya

Terungkapnya semua kasus ini setelah petugas melakukan serangkaian penyelidikan hingga berhasil meringkus para pelaku kejahatan.(kia)

  • Bagikan